Pembayaran Elektronik TPE Jalan Sabang Berlaku 29 Januari 2015

Setelah penerapan pembayaran elektronik di TPE Jalan Agus Salim maka akan dilanjutkan ke beberapa wilayah lainnya.

Pembayaran Elektronik TPE Jalan Sabang Berlaku 29 Januari 2015
Kompas.com
Meteran parkir di Jalan H Agus Salim atau Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Penerapan pembayaran elektronik pada Terminal Parkir Elektronik (TPE) atau kerap disebut parkir meter di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat akan mulai berlaku pada Kamis 29 Januari 2015. Hal ini dilakukan agar mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran parkir on street di lokasi yang telah ditunjuk oleh Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Sunardi Sinaga mengatakan setelah penerapan pembayaran elektronik di TPE Jalan Agus Salim maka akan dilanjutkan ke beberapa wilayah lainnya.

"Rencana tanggal 29 Januari 2015 transaksi elektronik yang berada di TPE Jalan Agus Salim atau sering disebut Jalan Sabang akan dilaunching," kata Sunardi melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (25/1).

Mantan Kepala Suku Dinas Perhungan Jakarta Pusat itu mengatakan bahwa TPE yang berada di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Kawasan Jalan Falatehan, Jakarta Selatan akan diterapkan pembayaran serupa pada awal Februari 2015. Dalam pembayaran elektronik itu akan bekerjasama dengan enam bank yaitu Bank DKI, Bank Mandiri, Bank Mega, BRI, BCA dan BNI.

"Nantinya kartu yang digunakan bisa dipakai untuk melakukan pembayaran transaksi bus Transjakarta juga," tuturnya.

Diharapakan dengan adanya pembayaran elektronik ini masyarakat tidak kesulitan. Pasalnya, selama ini penerapan TPE masih menggunakan koin uang Rp 500. Segala persiapan telah dilakukan oleh UP Perparkiran menjelang penerapan pembayaran elektronik itu.

"Seluruh TPE nantinya akan menggunakan transaksi elekronik," tegasnya.(bin)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved