Petugas Targetkan 3.000 Hewan Pelihara Divaksinasi di Jakarta Utara

Kesudin Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara, Una Rusmana, menargetkan penyuntikan Hewan Penular Rabies 3.000 hewan.

Petugas Targetkan 3.000 Hewan Pelihara Divaksinasi di Jakarta Utara
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Vaksinasi hewan peliharaan di rumah Hariyono (70) di di Jalan Bandar II No. 29, RT 06/06, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara Kamis (22/1/2015). 

WARTA KOTA, KOJA - Kepala Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara, Una Rusmana, menargetkan penyuntikan Hewan Penular Rabies (HPR) pada tahun 2015 ini sebanyak 3.000 hewan. 

"Kami memiliki target tinggi, karena pada tahun lalu realisasi HPR yang dicapai sebanyak 2.750 hewan, dan tahun ini harus lebih tinggi lagi vaksinasi yang kita lakukan. Kalau bisa sampai 3.000 hewan divaksinasi," ujar Rusmana pada Kamis (22/1/2015).
Rusmana pun mengimbau, agar masyarakat tidak segan dan ragu untuk menyuntik hewannya dengan anti virus rabies. 

"Semua demi kepentingan kita bersama agar tidak muncul penyakit rabies di tengah masyarakat, kami juga meminta para pemilik hewan HPR agar tidak membiarkan binatang peliharannya berkeliaran bebas di lingkungan permukiman demi terciptanya ketertiban umum," kata Rusmana.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved