Off Ramp Depan Central Park Akan Kembali Dibuka

Pemkot Jakarta Barat akan membuka kembali Off Ramp (pintu keluar tol) di depan Mall Central Park.

Off Ramp Depan Central Park Akan Kembali Dibuka
Wahyu Tri Laksono
Inilah Off Ramp yang akan kembali dibuka di depan Mall Central Park, Rabu (21/1/2015). 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN - Pemkot Jakarta Barat akan membuka kembali Off Ramp (pintu keluar tol) di depan Mall Central Park.

Hal ini untuk menggulangi kemacetan yang kerap melanda Jalan S Parman saat jam-jam sibuk pagi serta sore hari. Lokasinya tak jauh dari Halte Transjakarta S Parman Agung Podomoro.

Pantauan Warta Kota di lokasi, Rabu (21/1/2015) lalu lintas jalan tersebut cukup ramai pada siang hari. Karena banyaknya kendaraan yang masuk ke dalam mall Central Park.

Tetapi pada sore hari justru lalu lintas di jalan tersebut cukup lancar. Meskipun agak macet sedikit.

Mendengar kabar tersebut, sejumlah pengguna jalan memiliki pendapat yang beragam. Yusuf (34), pengendara Honda Beat, mengatakan kalau dirinya tak setuju, pasalnya bisa menambah titik kemacetan di jalan tersebut.

"Yah sekarang aja sudah ditutup masih suka macet kalau siang. Gimana nanti kalau dibuka, bisa tambah macet," kata pria yang menggunakan jaket hitam tersebut.

Dirinya menyayangkan langkah pemerintah yang selalu membuat kebijakan mendahulukan mobil dari pada sepeda motor. Jika dilihat, kebijakan pembukaan off ramp tersebut memudahkan mobil untuk melintas.

"Jelaskan pemerintah mendukung mobil bukan motor. Mobil selalu dianak emaskan, itu supaya bisa mengurai kemacetan di pintu keluar tol," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi akan membuka off ramp tersebut pada Jumat (23/1/2015). Dibukanya off ramp tersebut untuk mengatasi kemacetan yang kerap melanda jalur lambat sebelah barat Jalan S. Parman pada sore hari.

"Sepanjang jalan S. Parman ini kalau sore macet banget, akibat off ramp yang cuma satu saja di dekat Slipi Jaya. Makanya kami buka satu lagi ini supaya mengurai kemacetan di Jalan S. Parman," kata Anas saat apel pagi di kantornya.

Halaman
12
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved