Bisnis Kuliner

Tak Ingin Pelanggan Bosan The Harvest Ganti Menu 3 Bulan Sekali

The Harvest siap memberikan layanan prima kepada pelanggan dengan mengganti menu setiap tiga bulan sekali.

Tak Ingin Pelanggan Bosan The Harvest Ganti Menu 3 Bulan Sekali
Tribunnews/Willem Jonata
Ilustrasi : Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di toko kue The Harvest 

WARTA KOTA, MAMPANG - Salah satu toko pastry terkemuka, The Harvest, siap memberikan layanan prima kepada pelanggan dengan mengganti menu setiap tiga bulan sekali.

"Kami selalu melakukan rotasi menu baru setiap tiga bulan sekali. Kalau ada menu yang dirasa kurang laku, kami ganti dengan yang baru. Ini agar customer selalu loyal," kata Frita P Widiastanti, Marketing Manager The Harvest kepada Warta Kota, Senin (19/1/2015) pagi.

Dalam membuat menu-menu baru tersebut, dibutuhkan waktu, karena ketika salah satu menu dibuat belum tentu hasilnya akan langsung seperti yang diinginkan.

"Jadi ada test foodnya juga, kalau ada yang kurang diperbaiki lagi," kata perempuan yang mengenakan gaun hitam itu di The Harvest City Plaza.

Saat ini, kata Frita, The Harvest memiliki item menu yang cukup banyak. Tetapi, yang paling banyak adalah jenis cake. Salah satu yang terlaris adalah cake yang dinamai chocolate devil.

Menurutnya, industri food and beverages (FnB) di Indonesia masih sangat menjanjikan, banyak lahan yang belum tersentuh.

"Meski begitu, persaingannya juga banyak. Tetapi, ada yang berbeda di cake shop kami, kami punya visi sendiri, tidak boleh meniru menu milik cake shop lain," kata Frita.

Pembeda lain antara The Harvest dengan cake shop lainnya terdapat pada media promosi.

"Kalau di cake shop lain menawarkan harga yang lebih rendah atau potongan harga, kami tidak penah menawarkan diskon, karena customer sekali dikasih diskon, berikutnya tidak akan membeli kalau tidak diskon," ujar Frita.

Karenanya, strategi promosi yang dilakukan di antaranya adalah memberikan promo di mana, jika konsumen membeli satu produk bisa mendapatkan produk lainnya. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved