Liga Spanyol

David Moyes Dilarang Berada di Area Lapangan

Pelatih Real Sociedad, David Moyes, dilarang berada di area teknik untuk dua pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

David Moyes Dilarang Berada di Area Lapangan
Tribunnews.com
David Moyes 

WARTA KOTA, MADRID— Pelatih Real Sociedad, David Moyes, dilarang berada di area teknik untuk dua pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), menyusul pengusiran yang diterima pada pertandingan Piala Raja melawan Villarreal pada Rabu.

Moyes bersikap santai atas pengusiran pertama yang dialaminya sejak melatih di San Sebastian pada November, dengan melompati pembatas untuk menyaksikan sisa pertandingan, sebelum menerima tawaran kripik dari gadis yang duduk di belakangnya.

Ia mendapat peringatan karena memprotes keputusan wasit pada pertandingan kedua putaran 16 besar itu, dan kembali mendapat peringatan serta diusir keluar area teknik karena mengeluhkan mengenai offside saat pertandingan masih menyisakan waktu sekitar sepuluh menit. Villarreal menahan imbang Sociedad dengan skor 2-2 dan melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-2.

Moyes diskors satu pertandingan karena masalah pengusiran dan satu pertandingan lagi karena memanjat untuk menuju tribun penonton, kata RFEF melalui situs resminya (www.rfef.es) pada Jumat.

"Saya tidak semestinya berargumen dengan wasit namun saya pikir kedua keputusan itu keliru," kata Moyes pada konferensi pers pada Jumat siang menjelang pertandingan Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano yang dimainkan Sabtu.

"Namun saya meninggalkan area teknik dan saya pergi untuk menyaksikan pertandingan dari tribun penonton," tambah mantan pelatih Manchester United dan Everton itu.

"Saya juga merupakan seorang penggemar sepak bola dan saya ingin menyaksikan pertandingan dengan para penggemar."

"Saya telah menjadi seorang penggemar seumur hidup saya. Saya pergi untuk menyaksikan banyak pertandingan sepak bola dan saya rasa para penggemar sangat bagus. Maka ya ini terjadi dan apapun yang datang akan saya terima."

Sociedad menduduki peringkat ke-12 di Liga Spanyol, di mana mereka melewati separuh musim dengan hanya meraih 19 angka dari 18 pertandingan. (Antara)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved