Calon Kapolri Tersangka Korupsi

Relawan Salam Dua Jari Desak Jokowi Batalkan Pelantikan Kapolri

Jam 4 itu undangan yang diterima Rm Benny, kalau yang diterima Pak Sonny Subrata Relawan media sosial jam 3

Relawan Salam Dua Jari Desak Jokowi Batalkan Pelantikan Kapolri
Warta Kota/nur ichsan
Olga Lydia 

WARTA KOTA, JAKARTA - Di tengah gelombang menolak pencalonan Komisari Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan sebagai Calon Kapolri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para relawan bertemu di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Undangan Jokowi itu bermula saat para relawan "Salam 2 Jari" tengah menggelar aksi demo di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (15/1/2015). Dalam aksi ini, relawan menolak pencalonan Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Paling tidak undangan yang diterima relawan menyampaikan Presiden akan bertemu pada pukul 15:00 WIB atau pukul 16:00 WIB.

"Waktu di KPK habis aksi kita konferensi pers, kemudian Romo Benny diberitahu pak Jokowi mau ketemu," ujar Aktivis reformasi dan relawan pendukung presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Fadjroel Rachman, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

"Ditelpon dari sini kita diminta bertemu pukul 16:00. Tadi ada dua tempat diberitau di istana negara atau kantor presiden. Jam 4 itu undangan yang diterima Rm Benny, kalau yang diterima Pak Sonny Subrata Relawan media sosial jam 3," tambahnya.

Namun, hingga pukul 17:00 WIB, seperti disampaikan Fadjroel setelah masuk dan bertemu protokoler istana kepresidenan, agenda pertemuan dengan para relawan diundur sampai jam yang nantinya akan diinformasikan kembali.

Senada dengan Fadjroel, artis dan relawan Jokowi, Olga Lydia juga menyampaikan bahwa para relawan datang ke Istana Kepresidenan atas undangan dari Presiden Jokowi.

"Kita datang kesini karena ada undangan dari presiden. Kalau tidak ada undangan kita tidak mungkin kesini meninggalkan kerja kita," ungkap Olga saat ditemui di kompleks Kementerian Sekretaris Negara.

Olga dan Fadjroel menyatakan akan menggunakan kesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi untuk meminta pembatalan pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Tags
Olga Lydia
Penulis: Sri Handriyatmo Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved