Bus Listrik Ahmadi Siap Menjelajah Jakarta

Dua bus listrik dan satu mobil minibus listrik terparkir di halaman Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan

Bus Listrik Ahmadi Siap Menjelajah Jakarta
Warta Kota/Ahmad Sabran
Ketua Kadin DKI dan Asisten Deputi Gubernur DKI bidang transportasi coba bus listrik, Rabu (7/5/2014). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Dua bus listrik dan satu mobil minibus listrik terparkir di halaman Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015) pagi.

Ketiga bus listrik ini buatan dalam negeri bernama Ahmadi. Adalah PT Sarimas Ahmadi Pratama, produsen bus listrik Indonesia yang tengah menjajakan teknologi baru untuk transportasi umum Jakarta.

Direktur Utama PT Sarimas Ahmadi Pratama, Dasep Ahmadi mengatakan, pihaknya memperkenalkan produk bus bertenaga listrik kepada Pemprov DKI Jakarta.

Ia mengungkapkan, banyak keuntungan yang diperoleh dengan penggunaan bus listrik ini. Terlebih, jika Pemprov DKI menjadikan bus listrik ini sebagai sarana transportasi massal di Jakarta.

"Saya yakin bus listrik ini akan banyak manfaatnya untuk transportasi di ibu kota. Sangat hemat energi, tidak mengeluarkan emisi dan daya tahan engine garansi lebih dari 15 tahun," kata Dasep.

Ia menjelaskan, pihaknya memproduksi dua jenis bus yakni berukuran besar dengan kapasitas 60 penumpang dan ukuran sedang dengan kapasitas 20 penumpang.

"Bus ini menggunakan baterai yang dicas selama 2 jam dan bisa dipakai untuk menempuh perjalanan sepanjang 250 kilometer," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, manajemen PT Sarimas Ahmadi Pratama tengah menggelar pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Berita Jakarta)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help