Tinju

Pacquiao Optimistis Lawan Mayweather

Petinju Filipina Manny Pacquiao berharap pertarungannya dengan Floyd Mayweather Jr akan diumumkan pada akhir bulan ini.

Pacquiao Optimistis Lawan Mayweather
Warta Kota/Istimewa
Manny Pacquiao. 

WARTA KOTA, MANILA - Petinju Filipina Manny Pacquiao berharap pertarungannya dengan Floyd Mayweather Jr akan diumumkan pada akhir bulan ini.

Pacquiao telah berulang kali menantang Mayweather untuk bertarung, sejak ia mengalahkan Chris Algieri pada November lalu.

"Kami akan memberikan pengumuman sebelum akhir bulan ini. Saya pikir (pertarungan) itu akan terjadi," ujar Pacquiao, Senin (12/1).

Kabar yang beredar, pertarungan akbar tersebut bakal digelar pada 2 Mei mendatang di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat. Pertarungan dua bintang petinju dunia itu, disebut-sebut bisa bernilai hampir 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,8 triliun.

Mayweather hingga kini belum terkalahkan dari total 47 pertarungannya.

Sementara, Amir Khan mengaku mulai frustrasi dengan keengganan Mayweather untuk bertarung melawannya di atas ring.

Petinju asal Inggris berumur 28 tahun itu percaya, kemenangan atas Devon Alexander di Las Vegas bulan lalu, akan membantu peluangnya menghadapi Mayweather yang dinilai sebagai petinju terbaik dunia saat ini.

Namun, Mayweather yang dijuluki sebagai ' Money Man', belum menegosiasikan kesepakatan. Khan pun langsung menegaskan bahwa tawaran terakhirnya kepada Mayweather akan dilakukan pada minggu ini.

"Saya ingin bertarung pada bulan Mei, dan saya ingin bertarung dengan Mayweather, tapi belum ada kejelasan. Ada banyak uang dalam pertarungan dengan saya, bukan hanya di Amerika, tapi dia (Mayweather) berusaha menghindari saya. Dia menghindari dua nama dalam tinju, Manny Pacquiao dan Amir Khan," kata Khan kepada Daily Mail.

"Ini adalah permainan menunggu, saya sudah berikan timnya waktu selama lima hari. Saya perlu kejelasan pada minggu ini, karena saya harus memulai latihan," imbuh petinju berdarah Pakiustan tersebut.

Sebelumnya, Mayweather menolak bertarung melawan Khan, karena dianggap kurang terkenal.

"Saat bertarung, dia (Khan) ditonton 4.000 orang. Jadi, Amir Khan bukan petinju yang perlu dipertimbangkan. Tidak ada yang kenal siapa Amir Khan, kecuali mereka yang berkecimpung di dunia tinju," kata petinju berumur 38 tahun itu di konvensi World Boxing Council, bulan lalu. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help