Asuransi Kecelakaan

Jasa Raharja Sinkronkan Data Online Kecelakaan dengan Data Polri

Data tersebut diharapkan bisa membantu pelayanan masyarakat atas asuransi kecelakaan.

Jasa Raharja Sinkronkan Data Online Kecelakaan dengan Data Polri
Warta Kota/agustin setyo wardani
Sekretaris Menteri BUMN, Imam Apriyanto Putro (kiri), Kapolri Jenderal Sutarman, dan Dirut PT Jasa Raharja Budi Setyarso, memberikan keterangan pers usai penandatanganan MoU Pemanfaatan Sistem Online Data Kecelakaan Lalu Lintas di Kantor Jasa Raharja, Setiabudi, Jumat (9/1/2015) siang. 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Guna meningkatkan pelayanan pembayaran asuransi kecelakaan, perusahaan BUMN PT Jasa Raharja melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Kepolisian Republik Indonesia.

Penandatanganan MoU tersebut berisi tentang pemanfaatan sistem online data kecelakaan lalu lintas dan data kendaraan bermotor.

Penandatanganan dilakukan Jumat (9/1/2015) siang di kantor Jasa Raharja di Jalan HR Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan.

Acara penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Kepala POLRI Jenderal Polisi Sutarman beserta jajarannya, Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Setyarso, Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, dan Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan Akmal Taher.

Jenderal Polisi Sutarman dalam sambutannya mengatakan penggunaan data online tersebut pada hakikatnya merupakan upaya untuk membantu melayani masyarakat, terutama dalam penggantian asuransi kecelakaan.

"Data tersebut diharapkan bisa membantu pelayanan masyarakat atas asuransi kecelakaan. Sekecil apapun akan kita lakukan untuk mendukung pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia juga memaparkan data kecelakaan darat yang terjadi di tahun 2013 yang sebanyak 26.414 kasus, sedangkan pada 2014 angka kecelakaan menjadi 26.651. Karenanya, pihaknya terus bekerja mengayomi masyarakat sekaligus mencoba mengurangi angka kecelakaan dengan terus meningkatkan kinerja.

"Sekecil apapun action yang kita lakukan, kami harap bisa mengurangi angka kecelakaan," katanya.

Sementara, Budi Setyarso, selaku Dirut PT Jasa Raharja, mengatakan selama ini pihaknya menggunakan data milik Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian RI (NTMC).

"Secepat mungkin data polisi dihimpun ke seluruh Indonesia, tersambung ke NTMC dan disebar ke seluruh Indonesia, terafiliasi dengan Polda dan Polres, maka semakin cepat juga kami bisa membayarkan asuransi kepada masyarakat," kata Budi.

Ia menambahkan makin lengkap data Polri, maka semakin cepat membayar asuransi tersebut. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved