LiganSpanyol

Moyes : Sociedad Mampu Taklukkan Barca

Pelatih Real Sociedad David Moyes menghadapi tantangan terbesarnya di Liga Spanyol ketika Barcelona mengunjungi timnya pada Minggu.

Moyes : Sociedad Mampu Taklukkan Barca
Kompas.com
David Moyes 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pelatih Real Sociedad David Moyes menghadapi tantangan terbesarnya di Liga Spanyol ketika tim peringkat kedua Barcelona mengunjungi timnya pada Minggu, dan ia berkata bahwa para pemainnya harus memperlihatkan mereka mampu mengalahkan tim terbaik.

Mantan pelatih Manchester United itu mengambil alih klub yang terancam degradasi tersebut pada November. Sejak itu, mereka hanya kalah satu kali namun juga hanya mendulang satu kemenangan dari lima pertandingan liga.

Moyes menginginkan tempat di kompetisi Eropa pada musim depan, meski Sociedad saat ini menghuni peringkat ke-14, terpaut dua angka dari zona degradasi.

Klub asal Basque tersebut telah membuktikan pada musim ini bahwa mereka mampu tampil baik saat melawan tim-tim yang lebih kuat, di mana mereka mampu mengalahkan Real Madrid dan Atletico Madrid saat menjamu keduanya, sebelum tim diambil alih Moyes.

Barca juga memiliki rekor yang buruk di Sociedad, di mana mereka tidak pernah menang dalam empat kunjungan terakhirnya. Mereka kalah di sana pada musim lalu.

"Jika kami mampu bermain sebaik yang kami lakukan seperti pada dua pertandingan itu (saat melawan Real dan Atletico), kami memiliki peluang bagus untuk meraih kemenangan," kata Moyes pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat.

"Kami menghadapi tim yang sangat bagus yang sangat kompetitif, namun para pemain telah memperlihatkan mereka mampu mengalahkan Barcelona, dan mereka perlu kembali melakukannya."

"Kami menginginkan start bagus pada Tahun Baru dan mengalahkan Barca, dan melakukan semua yang dapat kami lakukan untuk menanjak di klasemen," tutur Moyes.

"Saya mengetahui para pemain Barcelona dari saat saya berada di Inggris. Saya menyaksikan mereka bermain di final Liga Champions 2011 melawan Manchester United di Wembley. Mereka adalah tim hebat dan (Lionel) Messi sangat istimewa, namun mereka memiliki sejumlah nama yang cukup bagus di semua posisi."

Meski Sociedad terlihat cukup solid di lini belakang dalam beberapa pertandingan terakhir, hal itu mengorbankan kemampuan serang mereka.

"Kami akan berupaya untuk menjadi sulit dikalahkan dan kemudian ketika kami memiliki bola, kami akan berupaya memberi kerusakan kepada Barcelona," tutur Moyes.

"Mereka tidak diragukan lagi merupakan tim yang sangat bagus dan kami menghormatinya, namun mereka harus datang ke Anoeta dan kami perlu membuatnya menjadi sulit." (Antara/Reuters)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help