Natal dan Tahun Baru

Padat, Gerbang Tol Cikampek Khusus Mobil Keluar Tol

Padatnya arus lalu lintas di Tol Cikampek, Kamis (25/12/2014), membuat Gerbang Tol Cikampek hanya dibuka untuk mobil keluar dari tol.

Padat, Gerbang Tol Cikampek Khusus Mobil Keluar Tol
Kompas/Ferganata Indra Riatmoko
Kendaraan terjebak kemacetan setelah melewati gerbang Tol Cikampek, Kabupaten Purwakarta, menuju Simpang Jomin, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/7/2014). 

WARTA KOTA, CIKAMPEK - Padatnya arus lalu lintas di Tol Cikampek, Kamis (25/12/2014), membuat Gerbang Tol Cikampek di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, hanya dibuka untuk mobil yang keluar dari tol.

Adapun kendaraan dari arah Pantura dan Purwakarta yang hendak menuju Jakarta lewat tol, diarahkan masuk melalui Gerbang Tol Dawuan.

Lalu lintas di Tol Cikampek di liburan Natal ini cukup padat, terlihat dari kemacetan maupun antrean yang terjadi baik di ruas jalan maupun di rest area di sepanjang Tol tersebut.

Kepadatan lalu lintas terpantau pula di kilometer 66 tol tersebut, yang merupakan persimpangan dari Tol Cikampek dengan Tol Purbaleunyi--kerap disebut pula dengan Tol Cipularang.

Antrean kendaraan menyebabkan kemacetan sampai 3 kilometer di gerbang Tol Cikampek. Keluar dari tol tersebut, kemacetan berlanjut sampai Simpang Jomin, sampai ke jalur Pantura di wilayah Kabupaten Karawang.

Sejumlah pengemudi mengaku terjebak macet selama berjam-jam untuk sampai ke Gerbang Tol Cikampek.

"Cukup lama juga kejebak macet. Di jalan Tol Cikampek juga tidak bisa bawa mobil cepat, karena sangat padat," kata Nanan, pengemudi yang dijumpai di Purwakarta dalam perjalanan dari Jakarta.

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved