Lift di Gedung Parkir Balai Kota Depok Baru Dipasang Tahun Depan

Pemasangan lift di gedung parkir Balai Kota Depok baru akan dilakukan tahun 2015. Padahal gedung ini terdiri dari 8 lantai.

Lift di Gedung Parkir Balai Kota Depok Baru Dipasang Tahun Depan
istimewa
Ilustrasi - gedung parkir 

WARTA KOTA, DEPOK - Gedung Parkir Balai Kota Depok yang pembangunannya baru saja selesai dan siap digunakan awal Januari 2015, belum dilengkapi lift. Padahal dua bangunan gedung parkir itu masing-masing memiliki 8 lantai.

Pemasangan lift akan dilakukan tahun 2015 mendatang dan diperkirakan baru akan dipasang sekitar Maret atau April 2015. Karenanya saat mulai digunakan awal 2015 mendatang mereka yang parkir di gedung ini harus turun ke bawah melalui anak tangga.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok, Kania Parwati, kepada Warta Kota, Rabu (24/12/2014) menjelaskan untuk pemasangan lift di gedung parkir Balai Kota ini akan melalui proses lelang kembali.

Karenanya diperkirakan Maret atau April, proses lelang selesai dan lift di dua bangunan gedung parkir di Balai Kota Depok itu mulai dilakukan dan rampung dalam satu atau dua bulan.

Kania memastikan saat pemasangan lift dilakukan tidak akan mengganggu operasional gedung yang sudah bisa digunakan sejak Januari 2015.

"Pemasangan lift di gedung parkir menunggu proses lelang. Saat pemasangan dilakukan tidak akan mengganggu operasional gedung yang sudah bisa digunakan," kata Kania, kepada Warta Kota, Rabu (24/12/2014).

Ia menjelaskan dalam pengerjaan gedung parkir oleh PT Waskita anggaran yang disiapkan adalah Rp 39,8 miliar.

"Anggaran itu tidak cukup untuk pemasangan lift di dua bangunan gedung parkir," ujarnya.

Karenanya, kata Kania, dana anggaran untuk pemasangan lift akan dianggarkan di APBD Kota Depok untuk tahun 2015 mendatang.

Yang terpenting saat ini, kata Kania, dipastikan bahwa pembangunan gedung parkir 8 lantai di Balai Kota Depok sesuai target dan sudah selesai sejak Selasa (23/12/2014).

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help