Home »

Depok

Duh, Gedung Parkir Balai Kota Depok 8 Lantai Tak Dilengkapi Lift

Gedung parkir Balai kota Depok yang baru saja selesai pembangunannya dan terdiri dari 8 lantai ternyata tidak dilengkapi lift.

Duh, Gedung Parkir Balai Kota Depok 8 Lantai Tak Dilengkapi Lift
istimewa
Ilustrasi - gedung parkir 

WARTA KOTA, DEPOK - Gedung parkir Balai kota Depok di Jalan Raya Margonda, yang pembangunannya baru saja selesai dan siap digunakan awal Januari 2015, ternyata belum dilengkapi lift.

Padahal gedung parkir yang terdiri dari dua bangunan dan saling terhubung itu, masing-masing memiliki 8 lantai. Karenanya, saat mulai digunakan awal 2015 mendatang, mereka yang parkir di gedung ini harus turun ke bawah melalui anak tangga.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok, Kania Parwati, kepada Warta Kota, Rabu (24/12/2014) mengatakan anggaran Rp 39,8 Miliar untuk pembangunan gedung parkir ini, tidak cukup untuk pemasangan lift di dua bangunan gedung.

Karenanya, kata dia, anggaran untuk pemasangan lift dianggarkan dalam APBD Kota Depok tahun 2015.

"Anggaran untuk pembangunan gedung yang disiapkan tidak cukup untuk pemasangan lift. Karenanya gedung yang sudah selesai ini belum dilengkapi lift," kata Kania.

Walaupun begitu, katanya, pihaknya sudah memastikan bahwa pembangunan gedung parkir 8 lantai tersebut sudah selesai pada Selasa (23/12/2014) dan memenuhi target kerja selama 300 hari pengerjaan.

Menurut Kania, saat ini kontraktor sedang melakukan pembersihan area gedung, agar lebih siap digunakan Januari 2015 mendatang.

"Pembersihan gedung bukan bagian dari proses pengerjaan. Yang pasti pembangunannya sudah selesai, sesuai target selama 300 hari kerja sejak dimulai Maret 2014 lalu," kata Kania.

Dengan selesainya gedung parkir ini, katanya, maka Balaikota Depok akhirnya memiliki tempat parkir khusus yang memadai.

Menurutnya gedung parkir dapat digunakan bagi warga atau masyarakat umum serta PNS yang beraktifitas dan bekerja di Balaikota Depok dan sekitarnya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help