Taman Khusus Merokok Dibangun di Bandara

Bandara Soekarno Hatta tengah merampungkan smoking garden di areal keberangkatan Terminal 1 bandara.

Taman Khusus Merokok Dibangun di Bandara
Warta Kota/Banu Adikara
Seorang pekerja tengah memasang tiang di lokasi smoking garden di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (23/12/2014). Taman ini diperuntukkan bagi para perokok. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Bandara Soekarno Hatta tengah merampungkan smoking garden di areal keberangkatan Terminal 1 bandara. Smoking garden area ini rencananya akan rampung Januari 2015 mendatang.

Pantauan Warta Kota di lokasi, smoking garden yang tengah dirampungkan berada di area keberangkatan Terminal 1A, tepat di dekat Rest Area Terminal 1A bandara.

Smoking garden area sendiri sebelumnya merupakan taman biasa yang sudah ditanami berbagai jenis tumbuhan dan dirawat teratur.

Di area taman, tiga buah gazebo tengah dibangun, lengkap dengan kanopi yang terhubung dengan atap gazebo saru dengan lainnya untuk melindungi penumpang dari hujan.

"Area taman di sini sengaja kami konsepkan menjadi smoking garden area karena kurangnya kapasitas ruang merokok yang sudah ada di dalam terminal," ujar Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan, Selasa (23/12/2014).

Menurut Yudis, smoking garden area ini bisa menampung perokok dalam jumlah banyak. Asap rokok pun tidak akan mengganggu penumpang di dalam terminal.

"Untuk sementara, kami buat disini dulu. Kalau responnya baik, kami akan bangun lagi di kawasan Terminal 1B, 1C, mungkin juga di Terminal 2 atau 3," kata Yudis.

Menurut Yudis, tidak menutup kemungkinan taman-taman di area keberangkatan bandara juga akan diberdayakan untuk hal lainnya. "Mungkin seperti area bermain atau kebun binatang kecil," katanya. 

Penulis: Banu Adikara
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved