Liga Super Indonesia

Arema Stop Berburu Pemain Asing

Jatah tiga pemain asing Arema sudah terisi dengan bergabungnya dua pemain asing asal Liberia

Arema Stop Berburu Pemain Asing
Kompasiana.com
Ilustrasi logo Arema. 

WARTA KOTA, MALANG - Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menghentikan perburuannya untuk mendapatkan pemain asing karena kuota tiga pemain sudah terisi dan dipastikan bergabung dengan Singo Edan pada musim kompetisi 2015.

General Manajer Arema Ruddy Widodo di Malang, Minggu mengakui jatah tiga pemain asing Arema sudah terisi dengan bergabungnya dua pemain asing asal Liberia, yakni Yao Rudy Abblode dan Sengbah Kennedy, setelah mengikuti seleksi bersama Arema selama beberapa hari terakhir.

"Setelah melihat performa mereka selama mengikuti seleksi, kami memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dengan dua pemain asing asal Liberia ini. Kedua pemain ini memenuhi kriteria manajemen," ujarnya.

Kedua pemain asing yang direkrut terakhir itu sebelumnya memperkuat Persiwa Wamena. Selain merekrut kedua pemain asal Liberia itu, satu posisi pemain asing lainnya diisi mantan pemain Persija Jakarta, Fabiano Beltrame.

Kepastian bergabungnya Fabiano dengan Arema untuk musim kompetisi 2015 bersamaan dengan pengumuman bergabungnya dua pemain asal Liberia tersebut. "Fabiano telah resmi bersama Arema musim depan," kata Ruddy.

Bergabungnya dua pemain Liberia, Yao Rudy Abblode dan Sengbah Kennedy serta Fabiano, kuota tiga pemain asing Arema yang ditinggalkan Alberto Goncalves, Tierry Ghatuessy dan Gustavo Lopez sudah terisi dan manajemen otomatis menghentikan perburuannnya.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, Arema resmi menutup perburuan pemain asing dan tiga pemain asing tersebut secara resmi bergabung dengan Arema," tegasnya.

Setelah kuota tiga pemain asing terpenuhi, manajemen Arema hanya tinggal berburu pemain lokal karena ada beberapa pemain lokal Arema yang memperkuat tim musim lalu dicoret, yakni Munhar, Jimmy Suparno, Gilang Ginarsa. Sedangkan Irsyad Maulana lebih memilih bergabung dengan tim asal daerahnya di Sumatera.

"Kalau semua lini sudah terisi dan pemain lokal sudah terpenuhi, peluncuran tim akan segera kita lakukan, termasuk memperkenalkan jersey baru yang bakal dipakai musim depan," katanya. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved