Sampai Kuartal 3, Telkom Tumbuh 7 Persen

Hingga triwulan ketiga tahun 2014, PT Telkom Indonesia Tbk berhasil mencatat pertumbuhan kinerja keuangan sebesar tujuh persen.

Sampai Kuartal 3, Telkom Tumbuh 7 Persen
blogspot.com
Logo Telkom. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Hingga triwulan ketiga tahun 2014, PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) berhasil mencatat pertumbuhan kinerja keuangan sebesar tujuh persen. Pertumbuhan ini, ditandai dengan pendapatan sebesar Rp 65,84 triliun dibanding periode sama di tahun sebelumnya, yakni Rp 61,49 triliun.

Pertumbuhan pendapatan didominasi oleh pertumbuhan pendapatan dari sektor data, interner dan layanan teknologi dan informasi yang mencatat pertumbuhan sebesar 15,4 persen dari Rp 23,33 triliun menjadi Rp 26,91 triliun. Angka tersebut mencatat 40 persen kontribusi dari total pendapatan.

Sementara, earning before interest, taxes, depreciation, and amortization (EBITDA) tumbuh sebesar 4,2 persen dari Rp 32,27 triliun menjadi Rp 33,63 triliun dan membukukan laba bersih sebesar Rp 11,44 triliun.

"Perolehan laba bersih ini dipengaruhi juga oleh meningkatnya beban usaha yang diakibatkan pembangunan infrastruktur khususnya broadband. Selain itu, program invest in people yang dijalankan Telkom," kata Vice President Public Relations Telkom Arif Prabowo.

Arif mengatakan, Telkom masih mampu mencacat kinerja baik di tengah persaingan industri telekomunikasi yang kompetitif. Telkom mampu membukukan EBITDA dan laba di atas rata-rata pertumbuhan industri. Hal ini, lanjut dia, makin menunjukkan pertumbuhan kinerja Telkom yang meyakinkan ke depannya.

Hal itu, kata Arif, terwujud melalui tiga program utama perusahaan yang dijalankan selama tahun 2014. Di antaranya penguatan kinerja Telkomsel, Indonesia Digital Network, dan International Expansion. (Agustin Setyo Wardani)

Tags
PT Telkom
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved