Ini Tiga Program Utama Telkom di Bawah Dirut Baru

Telkom mengumumkan tiga program utama 2015, yaitu penguatan kinerja Telkomsel, Indonesia Digital Network, dan ekspansi internasional.

Ini Tiga Program Utama Telkom di Bawah Dirut Baru
Agustin Setyo Wardani
Konferensi pers RUPSLB dipimpin oleh Dirut baru Telkomsel Alex J Sinaga (tengah) di Ritz Carlton Ballroom, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/12/2014) sore. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Moment diumumkannya jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Telkom Indonesia, Tbk di RUPS di akhir tahun sekaligus dimanfaatkan Telkom untuk mengumumkan program utama Telkom di tahun depan.

Alex J Sinaga, Direktur Utama Telkom, mengumumkan tiga program utama yang akan dilakukan Telkom pada tahun depan. Ketiganya, di antaranya adalah penguatan kinerja Telkomsel, Indonesia Digital Network, dan ekspansi internasional.

"Ada tiga program utama kami di tahun 2015, di antaranya adalah bisnis seluler, yakni Telkomsel, Indonesia digital network sebagai pendorong masyarakat indonesia menjadi masyarakat digital, dan ekspansi global," kata Alex.

Hal ini berangkat dari Telkomsel yang merupakan anak perusahaan Telkom telah berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp 48,40 triliun dan tumbuh dari periode yang sama tahun 2013, yakni sebesar Rp 43,99 triliun dengan laba bersih Rp 13,82 triliun.

Karenanya, salah satu program Telkom adalah memperkuat lini bisnis komunikasi melalui Telkomsel.

Sementara, program kedua adalah penetrasi infrastruktur broadband melalui IDN. Tidak hanya membangun infrastruktur telekomunikasi di Indonesia, Telkom juga siap menggelar infrastruktur jaringan serat optik yang menghubungkan belahan dunia.

"Indonesia digital network diharapkan bisa mendorong rakyat Indonesia untuk meningkatkan produktivitas di seluruh industri sehingga punya daya saing yang tinggi," kata Alex.

Alex berharap, dengan pembangunan infrastruktur tersebut, pada 2015 saat MEA berlangsung, Indonesia bisa seperti Uni Eropa yang menjadi pemain global.  Sementara, program ketiga adalah pengembangan bisnis internasional melalui ekspansi ke negara lain.

Pada 2014, Telkom fokus mengembangkan bisnis internasional ke 10 negara, yakni Singapura, Hong Kong, Timur Leste, Australia, Myanmar, Malaysia, Taiwan, Macau, USA, dan Saudi Arabia. "Jadi nggak hanya dari luar yang akan ke sini, tapi kita akan mengembangkan sampai luar negeri, Telkom harus bisa menjadi perusahaan acuan bagi industri secara global," kata Alex.

Mantan Dirut Telkomsel itu menyebutkan, Telkom telah mendapatkan beberapa pengakuan dari institusi domestik dan global. Oleh karenanya, pihaknya berkomitmen akan memperbaiki yang kurang dan memperkuat yang ada. Tujuannya, kata dia, untuk memaksimalkan total stakeholder retail.

"Sebagai merah putih, Telkom punya tanggung jawab untuk menghubungkan negeri," kata Alex. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help