Alex J Sinaga Terpilih Jadi Dirut Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom), Jumat (19/12/2014) siang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Alex J Sinaga Terpilih Jadi Dirut Telkom
Agustin Setyo Wardani
Konferensi pers RUPSLB dipimpin oleh Dirut baru Telkomsel Alex J Sinaga (tengah) di Ritz Carlton Ballroom, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/12/2014) sore. 

WARTA KOTA, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom), Jumat (19/12/2014) siang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dalam RUPSLB tersebut disetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

Alex J Sinaga terpilih menjadi Direktur Utama PT Telkom. Sementara, nama-nama lain yang terpilih sebagai direktur, di antaranya adalah Indra Utoyo, Abdus Somad Arief, Heri Sunaryadi, Herdy Rosadi Harman, Dian Rachmawan, Honesti Basyir, dan Muhammad Awaluddin.

Sementara, Hendri Saparini terpilih sebagai Komisaris Utama. Disusul dengan jajaran komisaris perseroan di antaranya Dolfie Othniel Fredric Palit, Imam Apriyanto Putro, dan Hadiyanto.

Selain itu, dalam RUPSLB juga diumumkan tiga orang komisaris independen, yakni Parikesit Suprapto, Johnny Swandi Sjam, dan Virano Gazi Nasution.

Alex J Sinaga yang mantan Dirut Telkomsel ini terpilih sebagai Dirut Telkom menggantikan Arief Yahya yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dalam Kabinet Kerja.

"Kenapa saya mau jadi Dirut Telkom, karena saya cinta Telkom dan cinta bangsa ini. Kami akan berkontribusi maksimal untuk bangsa ini. Kami akan lakukan yang terbaik," kata Alex di Ballroom Pasific Place dalam konferensi pers.

Jajaran direksi perseroan ini memiliki tiga program utama, yakni pengembangan bisnis seluler melalui Telkomsel. Selanjutnya, perluasan penetrasi infrastruktur broadband melalui Indonesia Network (IDN), dan juga berencana mengembangkan bisnis internasional melalui ekspansi ke 10 negara. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved