Mini Cooper Pedangdut Ratna Dilla Pakai Nomor Palsu

Mobil Mini Cooper B 1846 SHQ milik penyanyi dangdut Nurlela Ratna Dilla masih diamankan Ditlantas

Mini Cooper Pedangdut Ratna Dilla Pakai Nomor Palsu
detik
Ratna Dilla dan Mini Cooper

WARTA KOTA, SEMANGGI - Mobil Mini Cooper B 1846 SHQ milik penyanyi dangdut Nurlela Ratna Dilla masih diamankan penyidik Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Pengemudi mengendarai Mini Cooper melaju di bahu jalan tol di ruas Cawang pada Rabu (17/12). Patroli polisi yang melintas, memergoki tindakan itu, kemudian dilakukan penilangan.

Kasubdit Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan, mobil tersebut masih diamankan aparat kepolisian karena pengemudi tidak memiliki surat-surat kendaraan lengkap.

Berdasarkan pemeriksaan aparat kepolisian, diketahui Mini Cooper itu menggunakan nomor polisi palsu dan pengemudi tidak bisa menunjukkan juga surat tanda nomor kendaraan (STNK).

"Kendaraan itu baru dua bulan, masih proses. Ini ditindak karena dia tidak bisa menunjukkan STNK," ujar Hindarsono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/12/2014).

Atas perbuatan melanggar rambu bahu jalan dan tidak bisa menunjukkan STNK, Nurlela Ratna Dilla telah melanggar pasal 287 dan pasal 288 Undang-undang Lalu Lintas.

Untuk sementara, penyidik melakukan penyitaan Surat Izin Mengemudi (SIM) pengemudi. "SIM pengemudi kita sita," tambah Hindarsono.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help