Tinju

Rahasia Amir Khan Kalahkan Alexander

Menurut saya, pertarungan itu sebagai salah satu penampilan terbaik saya, kata Khan

Rahasia Amir Khan Kalahkan Alexander
Warta Kota/BBC
Petinju Amir Khan. 

WARTA KOTA, LAS VEGAS - Petinju Inggris Amir Khan sukses mempertahankan gelar WBC Silver kelas welter melalui kemenangan angka mutlak atas Devon Alexander dalam pertarungan 12 ronde di Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu malam atau Minggu (14/12) WIB.

Khan (28) mencatat angka kemenangan 120-108, 119-109, dan 118-110. Sejak awal, petinju berdarah Pakistan itu terlihat mendominasi. Alexander yang tampil di rumah sendiri baru mencuri celah mulai ronde kedelapan. Ia beberapa kali berhasil mendaratkan hook alias pukulan siku ke arah Khan. Namun, perlawanan itu terlambat untuk mengejar angka yang sudah dikumpulkan Khan.

"Menurut saya, pertarungan itu sebagai salah satu penampilan terbaik saya," kata Khan dilansir AFP.

Khan sebetulnya dijadwalkan bertarung melawan Alexander pada Desember tahun lalu. Hanya saja, Khan sengaja melewatkan pertarungan itu karena ia berpikir punya kesempatan untuk bertemu Floyd Mayweather Jr.

Alexander justru kemudian kehilangan gelar setelah dikalahkan Shawn Porter, dan berikutnya Porter juga dikalahkan oleh petinju Inggris Kell Brook Agustus lalu. Kalangan penggemar tinju dunia berharap petinju tidak terkalahkan Mayweather akan berhadapan dengan bintang Filipina Manny Pacquiao, namun Khan kembali menegaskan, "Saya begitu percaya pantas berhadapan melawan petinju terbaik dunia dan itu adalah Mayweather. Dia lawan ideal untuk saya," tegasnya. (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved