Pemasangan Sheet Pile di Kali Cengkareng Selesai

Proyek normalisasi Kali Cengkareng Drain di Kelurahan Kapuk, berupa pemasangan Sheet Pile sudah selesai.

Pemasangan Sheet Pile di Kali Cengkareng Selesai
Wahyu Tri Laksono
Proyek normalisasi Kali Cengkareng Drain di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat dengan pemasangan sheet pile sudah hampir selesai, Senin (15/12/2014) 

WARTA KOTA, CENGKARENG - Proyek normalisasi Kali Cengkareng Drain di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat berupa pemasangan Sheet Pile sudah sepenuhnya selesai.

Hanya saja saat ini sejumlah pekerja masih berada di lokasi untuk melakukan pengerukan kali tersebut. Pantauan Warta Kota di lokasi, Senin (15/12/2014), dua alat berat jenis bachoe berada di atas air. Dua alat berat tersebut sedang melakukan pengerukan Kali Cengkareng Drain yang berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Utara.

Seluruh Sheet Pile sudah terpasang dengan lengkap, tak ada sheet pile yang masih berada di jalan inspeksi. Hanya saja jalanan sepanjang pengerjaan normalisasi Kali Cengkareng Drain tampak rusak parah.

Selain rusak kondisi jalan tersebut juga menjadi becek saat hujan turun di wilayah tersebut. Pasalnya lumpur hasil pengerukan Kali diletakan di Jalan tersebut. Saat panas terik, lumpur-lumpur yang telah kering tersebut menimbulkan debu di lokasi. Pemandangan kumuh juga menghinggapi perumahan yang berada di lokasi normalisasi Kali Cengkareng Drain.

Nurul (33) pengguna jalan keluhkan rusaknya jalan inspeksi di Kapuk tersebut. Padahal sebelum ada proyek normalisasi tersebut jalan tersebut tak rusak.

"Wah saya kalau mau ke pasar disini sekarang jadi enggak nyaman. Udah jalannya rusak dan berdebu. Sekarang ditambah sering macet, banyak kendaraan truk besar lewat pada angkut lumpur," ungkapnya.

Padahal, sepengetahuan dirinya pemasangan beton-beton tersebut sudah selesai pada bulan November lalu. Tetapi hingga kini jalan tak kunjung juga diperbaiki.

"Pasang betonnya udah selesai lama deh, tapi kok jalannya belum diperbaiki. Nunggu semuanya beres kali ya, kaya penegrukannya juga," ujarnya.

Maman (50) warga yang sedang duduk di pos RW mengatakan pemasangan beton di pinggir kali sudah selesai sekitar bulan November. Tetapi sampai saat ini masih dilakukan pengerjaan pengerukan kali tersebut.

"Sudah dari November deh betonnya selesai ditancepin tuh dipinggir-pinggirnya. Sekarang tinggal pengerukan, semoga saja bermanfaat bisa menanggulangi banjir di wilayah ini," tuturnya. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved