Gedung Parkir 8 Lantai di Balai Kota Depok Hampir Selesai

Pembangunan gedung parkir 8 lantai di Balai Kota Depok sudah mencapai 96 persen

Gedung Parkir 8 Lantai di Balai Kota Depok Hampir Selesai
istimewa
Ilustrasi - gedung parkir 

WARTA KOTA, DEPOK - Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok, Kania Purwanti menuturkan sampai saat ini pembangunan gedung parkir 8 lantai di samping Masjid Balai Kota sudah mencapai 96 persen atau hampir rampung.

Menurut Kania hal ini sejalan dengan rencana proyek pembangunan gedung ini yang dimulai Maret 2014 lalu dan ditargetkan rampung 24 Desember 2014 mendatang.

"Ini sesuai dengan rencana semula. Kondisinya sekarang sudah 96 persen. Tinggal pemasangan beberapa bagian pelengkap dan finishing saja, yang 4 persennya" kata Kania kepada Warta Kota, Jumat (12/12/2014).

Kania berharap, Gedung Parkir yang berada di kawasan kompleks Balai Kota ini sudah bisa digunakan awal Januari 2015 mendatang.

"Sehingga nantinya bisa digunakan untuk parkir masyarakat umum yang ada kepeluan di Balaikota dan sekitarnta, serta PNS yang berkantor di Balai Kota," kata Kania.

Ia menjelaskan, gedung parkir ini dikerjakan oleh PT Waskita dengan anggaran 39,8 miliar. Pembangunan dimulai sejak awal Maret 2014 dan ditargetkan selesai dalam waktu 300 hari pengerjaan atau 24 Desember mendatang.

Menurut Kania, keberadaan gedung parkir di Balai Kota sudah sangat mendesak karena selama ini tidak ada lahan yang jelas untuk parkir kendaraan di area Kompleks Balaikota.

Bahkan akibat hal ini, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, membatasi hanya pejabat tertentu saja di tiap dinas yang boleh parkir di Balai Kota. Jika tidak, maka kendaraan milik PNS akan digembok untuk kendaraan roda empat dan dikempiskan untuk sepeda motor.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help