Tinju

Lawan Daud Yordan Berubah Lagi

Semula, petinju yang bakal menjadi lawan Daud Yordan berasal dari Thailand, Eakkhunphol Mor Krungthepthonburi.

Lawan Daud Yordan Berubah Lagi
Kompas.com
Daud Yordan. 

WARTA KOTA, SEMARANG - Petinju Indonesia Daud Yordan akan menghadapi petinju Filipina, pada pertarungan perebutan gelar juara kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia di Pontianak, Kalimantan Barat.

Semula, petinju yang bakal menjadi lawan Daud Yordan berasal dari Thailand, Eakkhunphol Mor Krungthepthonburi. Namun, sekarang berubah menjadi petinju asal Filipina, Ronald Ponttilas.

"Perubahan lawan yang akan saya hadapi adalah hal yang sangat biasa, dan itu karena faktor non teknis saja," kata Daud ketika dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/12), dilansir Antara.

Menurut petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat itu, waktu pertarungan juga mengalami perubahan. Yang semula dilangsungkan pada 13 Desember 2014, mundur menjadi 20 Desember 2014.

"Pengunduran jadwal pertarungan tersebut juga hal yang biasa. Tapi, yang jelas pertarungan mendatang adalah pertarungan perebutan gelar juara WBO Asia," ujar petinju dengan rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah.

Ketika ditanya apakah ada perubahan strategi menyusul perubahan lawan yang akan dihadapi pada pertarungan mendatang, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut mengaku ada, tapi tidak terlalu banyak.

"Saya bersama pelatih Damianus Yordan sudah mempelajari rekaman pertarungan petinju Filipina tersebut. Kami melihat Ronald Ponttilas lebih banyak menunggu diserang dulu," ungkapnya. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved