Tawuran Pelajar

Orangtua Siswa Korban Tawuran Kutuk Para Terdakwa

Herlita Hidayat, Ibunda Andi Audi Pratama (16), siswa SMAN 109 Jakarta yang tewas dalam tawuran antara pelajar, tak maafkan terdakwa.

Orangtua Siswa Korban Tawuran Kutuk Para Terdakwa
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana sepi di SMAN 60 Jakarta. 

WARTA KOTA, CILANDAK— Herlita Hidayat, Ibunda Andi Audi Pratama (16), siswa SMAN 109 Jakarta yang tewas dalam tawuran antara pelajar SMA 109 Jagakarsa dengan SMA 60 Mampang, Jakarta Selatan, tak memaafkan para terdakwa, F dan R.

Dirinya pun meminta kepada Majelis Hakim agar memberikan hukuman berat terhadap kedua terdakwa.

"Diadilinya pelaku ini memang sudah sesuai keinginan kami dari pihak korban. Saya tidak bisa memaafkan, dan menginginkan hukuman berat yang setimpal bagi mereka," jelasnya di sela-sela sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/12).

Menurutnya, hukuman penjara yang berat dapat memberikan efek jera terhadap para pelaku. Selain itu, vonis berat juga diharapkan dapat mencegah terulangnya kasus serupa.

"Kalau nggak begini, akan ada lagi-lagi (kasus serupa-red). Saya mewakili para orangtua yang anaknya sudah menjadi korban, dan itu juga menjadi spirit untuk saya," ungkapnya sedih.

Tidak hanya hukuman penjara di dunia, dirinya pun berharap agar para pelaku yang menganiaya sekaligus membunuh anaknya juga dapat diberikan hukuman berat oleh tuhan di akhirat.

"Saya minta sama Tuhan, hukuman di akhirat kekal dan abadi," tambahnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved