Firdaus Bocah yang Alami Kelainan Dirawat di RSUD Koja

Setelah pontang-panting mencari pelayanan kesehatan untuk putra kesayangannya, kini Nurahma (25) ibunda, Muhammad Firdaus, bisa bernapas lega.

Firdaus Bocah yang Alami Kelainan Dirawat di RSUD Koja
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Muhammad Firdaus, bayi yang mengalami kelainan bawaan sejak dilahirkan Minggu (30/11/2014), akhirnya dirawat di RSUD Koja. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Setelah pontang-panting mencari pelayanan kesehatan untuk putra kesayangannya, kini Nurahma (25) ibunda, Muhammad Firdaus, bisa bernapas lega.

Sebab Firdaus yang baru lahir dua hari lalu itu, telah ditangani oleh tim dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara.

Seperti diberitakan, Firdaus mengalami kelainan bawaan (konginetal mutiple) ketika ia dilahirkan pada Minggu (30/11/2014) petang di Puskesmas Koja.

Untuk menyelamatkan Firdaus yang mengalami kelainan pada bagian kepala, tangan dan kaki, pihak keluarga membawanya ke RSUD Koja.

Namun dengan alasan minimnya fasilitas, Firdaus akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Naas, setibanya di sana Ahmad Daud (32), ayah Firdaus, diminta uang muka sebesar Rp 3 juta. Hal ini disesalkan pihak keluarga, sebab kedua orangtua Firdaus telah terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Koja, Dr. Theryoto menjelaskan, dirujuknya Firdaus ke RSCM bukan karena minimnya fasilitas, melainkan tak adanya tenaga medis di bidang spesialis Konginetal Multiple.

Oleh karenanya, kata Theryoto, pihaknya merujuk Firdaus ke RSCM guna mencari tahu kondisi terkini dan meminta saran dari rumah sakit nasional itu.

"Kami ini kan RS Kelas B, sehingga tidak memiliki tenaga ahli dokter spesialis yang menguasai Konginetal Mutiple. Makanya, kami bawa Firdaus ke RSCM untuk menanyakan penanganan apa yang perlu dilakukan," kata Theryoto di kantornya pada Selasa (2/12).

Bukan hanya minimnya tenaga medis, kata Theryoto, dirujuknya Firdaus ke RSCM karena dokter IGD RSUD Koja menganggap ada tindakan medis yang perlu dilakukan oleh dokter RSCM.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved