Home »

News

» Jakarta

Pedagang Kaki Lima

Puluhan Balok Es di Halte Busway Gambir Ini Milik Siapa?

Razia dadakan yang dilakukan puluhan petugas gabungan Satpol PP, Polisi, TNI, dan Garnisun di Monas membuat ratusan PKL kocar-kacir, Minggu.

Puluhan Balok Es di  Halte Busway Gambir Ini Milik Siapa?
Panji Baskhara Ramadhan
Razia dadakan yang dilakukan puluhan petugas gabungan yakni Satpol PP, Polisi, TNI, dan Garnisun, di Monas, Minggu (30/11/2014), petugas menemukan puluhan balok es di belakang halte busway. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Razia dadakan yang dilakukan puluhan petugas gabungan yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi, TNI, dan Garnisun, di Monumen Nasional (Monas), membuat ratusan pedagang kaki lima (PKL) kocar-kacir, Minggu (30/11/2014).

Diduga ditinggal kabur, petugas temukan puluhan balok es milik pedagang di belakang Halte Busway Gambir, yang tertutup dengan terpal.

Hasil pengamatan Warta Kota, nampak puluhan balok es bertumpuk di belakang Halte. Penemuan ini sempat membuat geger warga yang ada di halte tersebut.

Balok tersebut ditutup dua terpal, salah seorang petugas mengatakan diduga balok es tersebut ditinggal lari oleh pedagang Monas.

"Ini ditinggal lari pasti. Gak mungkin ada warga punya pikiran naro balok es di belakang halte. Ini pasti punya pedagang," tutur salah seorang petugas Satpol PP.

Tak hanya itu, salah seorang petugas lainnya menemukan pisau gerjaji, pengait es, dan golok yang diketahui digunakan pedagang untuk memotong dan mengangkat balok es.

Tanpa pandang bulu, para petugas yang diselimuti rasa kesal menghancurkan balok-balok es tersebut dengan alat pedagang yang disembunyikan di atas gardu listrik.

"Ancurin aja ancurin!" teriak salah seorang petugas.

Petugas pun menghancurkan balok es tersebut, sehingga serpihan pecahan balok es mental kemana-mana. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help