Home »

News

» Jakarta

Disparbud DKI Dukung Ahok Lakukan Efisiensi Anggaran

Rencana Gubernur DKI melakukan efisiensi anggaran lewat pemotongan anggaran promosi dan rapat di hotel di dukung oleh Disparbud DKI.

Disparbud DKI Dukung Ahok Lakukan Efisiensi Anggaran
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Ilustrasi : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menyampaikan sambutannya di Peringatan Hari AIDS Sedunia, di LP Salemba, Jakarta, Sabtu (29/11/2014). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk melakukan efisiensi anggaran lewat pemotongan anggaran promosi dan rapat di hotel di dukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. Namun, dalam tugas dan pokok fungsi (Tupoksi) Disparbud DKI mempromosika Ibukota Jakarta maka masih memerlukan anggaran.

Kepala Disparbud DKI, Arie Budiman menuturkan bahwa instruksi Ahok akan dilakukan dengan baik dengan tidak melakukan rapat internal di hotel. Menurutna, pihaknya akan menggunakan fasilitas yang ada.

"Yang dimaksud pak Ahok itu secara proporsioanl, efektif dan tepat guna dalam menggunakan anggaran," kata Arie saat dihubungi di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Arie enggan menyebutkan berapa anggaran yang dikeluarkan Disparbud DKI untuk melakukan rapat dan promosi ke luar negeri. Akan tetapi, kata dia, Disparbud DKI memang masih memerlukan anggaran untuk mempromosikan Ibukota Jakarta di kancah dunia.

"Sudah jelas tupoksi kami untuk promosi. Seperti di bidang perdagangan, promosi, dan badan investasi kalau masih ada anggaran promosi," ucap Arie.

Menurut Arie, SKPD yang tidak ada hubungannya dengan promosi bisa dalam satu badan. Seperti contoh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulan Bencana dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tidak ada anggarannya. Sehingga, bisa saja masuk dalam keanggotaan badan yang bisa ke luar negeri.

"Kan bukan tidak mungkin SKPD lain juga ke luar negeri. Nanti anggarannya bisa ditempatkan di Sekretaris Daerah (Sekda) atau yang lain," ucap Arie.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help