Media Sosial

Yuk Bikin Sticker dengan Foto Pribadi di WeChat

Pengguna aplikasi pesan instan WeChat kini bisa mengirimkan sticker dengan tampilan foto pribadi

Yuk Bikin Sticker dengan Foto Pribadi di WeChat
Agustin Setyo Wardani
MeojiMe, fitur baru dari pesan instan WeChat yang bisa menampilkan sticker dari foto narsis penggunanya. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Pengguna aplikasi pesan instan WeChat kini bisa mengirimkan sticker dengan tampilan foto pribadi pengguna kepada sesama teman.

Sticker ini lahir dari sebuah fitur bernama MeojiMe. Melalui MeojiMe, pengguna bisa membuat foto selfienya menjadi sticker animasi di dalam WeChat.

Caranya cukup mudah, pengguna hanya tinggal meng-capture foto diri atau foto bersama teman. Setelah itu, pengguna hanya tinggal memilih tema seperti yang diinginkan.

Di MeojiMe, pengguna bisa memilih puluhan tema yang lucu untuk disisipkan wajah pengguna. Selanjutnya, pengguna juga bisa membagi sticker narsis tersebut melalui WeChat dan semuanya gratis alias tidak dipungut biaya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Kamis (27/11/2014) siang, WeChat juga merilis Sight, sebuah fitur dimana pengguna bisa mengirimkan video berdurasi 6 detik ke pengguna lainnya.

Andy Lau, Chief Marketing Officer PT MNC Tencent, perusahaan yang menaungi WeChat, mengatakan, hadirnya kedua fitur ini di Indonesia diharapkan bisa menambah pengalaman seru para pengguna WeChat.

"Kami tidak menargetkan pengguna baru melalui kedua fitur ini, harapannya, kami bisa memberikan pengalaman lebih kepada pengguna, sehingga mereka bisa lebih puas mengeksplorasi aplikasi kami," tambah Andy.

Ia berharap, dengan demikian, nantinya kegemaran tersebut bisa menular ke mereka yang belum mendownload WeChat untuk ikut menggunakan aplikasi ini.

Di dunia, WeChat seperti dalam hasil riset Global WebIndex, mengalami pertumbuhan pengguna sebanyak 895 persen. Meski enggan menyebutkan jumlah pengguna aktifnya di Indonesia, namun Andy memastikan Indonesia masih potensial untuk menambah jumlah pengguna WeChat.

"Kami optimis, tahun lalu 50 persen pengguna smartphone di Indonesia mendownload WeChat, artinya tahun ini pasti ada peningkatan dibanding tahun lalu," tutupnya. (Agustin Setyo Wardani)

Tags
WeChat
foto
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved