Tinju

Akhirnya Pac Man Bertahan

Dalam pertarungan 12 ronde, petinju Filipina memasukkan 121 pukulan lebih banyak ketimbang Algieri

Akhirnya Pac Man Bertahan
Warta Kota/AFP
Manny Pacquiao menang mutlak atas Chris Algieri di Cotai Arena, Venetian Resort, Makau, Minggu (23/11). 

WARTA KOTA, MAKAU - Manny Pacquiao mempertahankan sabuk juara kelas welter WBO, usai menang angka mutlak (unanimous decision) atas Chris Algieri di Cotai Arena, Venetian Resort, Makau, Minggu (23/11).

Dalam pertarungan 12 ronde, petinju Filipina memasukkan 121 pukulan lebih banyak ketimbang Algieri yang berasal dari Amerika Serikat. Ketiga juri akhirnya memberikan nilai 120-102, 119-103, dan 119-103 untuk Pacquiao.

"Saya senang karena banyak sekali orang Filipina ke sini malam ini. Hari ini saya sudah memberikan yang terbaik. Saya puas dengan performa saya sendiri. Saya sudah melakukan yang terbaik, dan itu cukup," ujarnya.

Pacquiao, yang membuat Algieri jatuh enam kali selama pertarungan, kini memiliki catatan 57 kali menang, lima kali kalah, dan dua kali imbang (38 KO). Ini juga menjadi kemenangan ketiga secara berurutan dari tiga pertarungan terakhir. Sebelumnya, petinju berjuluk Pac Man itu menang atas Brandon Rios dan Timothy Bradley.

Sedangkan bagi Algieri, ini adalah kekalahan pertamanya setelah mencatat 20 kemenangan. Torehan Algieri kini adalah 20 kali menang dan satu kali kalah (8 KO).

Pacquiao belum pernah meng-KO lawannya lagi dalam lima tahun terakhir. Lawan terakhir yang dia KO-kan adalah Ricky Hatton pada 2009. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved