Tinju

Wladimir Klitschko Pukul KO Kulev

Petinju Wladimir Klitschko mempertahankan gelar mahkota dunia kelas berat untuk ke-17 kalinya,

Wladimir Klitschko Pukul KO Kulev
Warta Kota/AFP
Petinju asal Ukraina Wladimir Klitschko (kiri) tersenyum usai memukul rubuh penantangnya, Kubrat Pulev di O2 Arena, Hamburg-Jerman, Sabtu (15/11) waktu setempat. Hasil tersebut membuat Klitschko yang total meraih kemenangan KO sebanyak 53 kali, sukses mempertahankan gelar mahkota dunia kelas berat untuk ke-17 kalinya. 

WARTA KOTA, HAMBURG - Petinju Wladimir Klitschko mempertahankan gelar mahkota dunia kelas berat untuk ke-17 kalinya, setelah merobohkan Kubrat Pulev pada ronde kelima, Sabtu malam waktu Hamburg-Jerman atau Minggu (16/11) dini hari WIB. Itu menjadi kemenangan knock out atau KO ke-53 dalam kariernya.

Klitschko menjatuhkan petinju asal Bulgaria itu lewat pukulan kiri yang keras ke arah rahang lawannya yang langsung tersungkur. Wasit Tony Weeks langsung menghentikan pertarungan menjelang berakhirnya ronde kelima. Klitschko yang memiliki kelebihan tinggi badan dan panjang jangkauan memang mendominasi pertarungan sejak awal. Ia menjatuhkan Pulev dua kali di ronde pertama dan ketiga.

Di ronde pertama, Pulev yang memegang rekor menang KO 11 kali dari 20 kemenangan dalam kariernya, cepat bangkit usai dijatuhkan Klitschko. Ia berusaha berdiri stabil seolah ingin membuktikan bahwa masih sanggup bertanding.

Di akhir ronde ketiga, Klitschko menjatuhkan Pulev ke atas kanvas dengan menggunakan pukulan hook kiri. Efek pukulan tersebut, Pulev mengalami cedera pendarahan pada mata kiri. Puncak nestapa Pulev terjadi pada ronde kelima. Klitschko meng-KO Pulev hingga tidak bisa melanjutkan pertarungan.

Bagi Klitschko, duel kemarin merupakan perebutan gelar juara dunia yang ke-26. Ia kini menyandang gelar juara dunia versi WBA, IBF, WBO dan IBO. Klitschko pun kini mendekati rekor petinju legenda, Joe Louis yang mempertahankan gelar kelas berat sebanyak 25 kali.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Ukraina yang berpengalaman menghadapi masa sulit. Pulev telah memperlihatkan penampilan yang bagus dan saya menghormati dirinya. Dia membuat saya kesulitan," ujar Klitschko, ditemani kakaknya, Vitali dilansir AFP.

"Saya cukup gembira dengan penampilan diri sendiri tetapi saya pikir Klitschko sedikit beruntung," timpal Pulev sebelum menjalani perawatan di salah satu rumah sakit Hamburg. (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved