Home »

News

Piala Eropa

Kisah Isco yang Membungkam Belarusia

Pemain muda Isco tampil gemilang sewaktu timnas Spanyol menghantam Belarusia 3-0

Kisah Isco yang Membungkam Belarusia
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Isco dan hasil laga Spanyol vs Belarusia. 

WARTA KOTA, HUELVA - Pemain muda Isco tampil gemilang sewaktu timnas Spanyol menghantam Belarusia 3-0 pada lanjutan penyisihan grup C, babak kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Nuevo Colombino, Minggu (16/11). Atas performanya, gelandang Real Madrid menuai puja-puji dan sentilan berupa kritik.

"Isco tampil bagus tetapi sama seperti pemain lain, dia sempat kehilangan cara bermain yang dijalani tim karena terlalu artistik," kata pelatih Spanyol, Vicente del Bosque dilansir reuters.

Artistik yang dimaksud del Bosque adalah nyaris seluruh pemain yang turun ingin menyajikan sepak bola indah. Mendominasi sejak awal, La Furia Roja -julukan Spanyol- terkadang memperlihatkan kerja sama cantik yang berujung mentahnya serangan karena terlampau berlebihan.

Meski demikian, Spanyol bisa menceploskan tiga gol melalui Isco (18'), Sergio Busquets (19'), dan Pedro Rodriguez (55'). Sedangkan satu-satunya peluang Belarusia yang membahayakan gawang Spanyol adalah tembakan Pavel Nekhaychik pada menit ke-11. Selebihnya, gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas tidak menghadapi kendala berarti.

Sementara itu, pelatih Belarusia Andrei Zygmantovich mengakui keunggulan lawan. "Spanyol adalah tim yang lebih unggul daripada kami. Mereka tim kelas dunia yang terus berusaha mengontrol permainan. Itu membuat laga berlangsung sulit," ujarnya dilansir AS.

"Bagi saya pribadi, mereka telah menampilkan permainan tercepat yang pernah saya lihat. Kami tidak bisa meredamnya," tambah Zygmantovich.

Bagi Spanyol, kemenangan tidak mengubah apapun. Mereka masih stagnan di urutan kedua grup C dengan nilai sembilan, tertinggal tiga angka dari pemuncak grup Slovakia. Sedangkan Belarusia berada di posisi kelima dengan satu poin dari empat pertandingan. (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help