Tawuran Pelajar

Siswa SMA 109 Jakarta Tewas Tawuran Rajin Salat Duha

Andi Audi Pratama (16) siswa kelas XI SMA Negeri 109 juga dikenal pihak sekolah sebagai sosok anak yang rajin beribadah.

Siswa SMA 109 Jakarta Tewas Tawuran Rajin Salat Duha
Tribunnews.com
Ilustrasi tawuran 

WARTA KOTA, PALMERAH— Tidak hanya dikenal pendiam dan sosok anak yang baik, Andi Audi Pratama (16) siswa kelas XI SMA Negeri 109 juga dikenal pihak sekolah sebagai sosok anak yang rajin beribadah. Beberapa guru pun mengaku telah kehilangan kawan beribadah usai Audi berpulang pada Sabtu (8/11) lalu.

Pendiam dan baik, dua kata tersebut kerap kali dilontarkan beberapa orang guru SMA Negeri 109 saat Warta Kota bertanya mengenai latar belakang Audi semasa sekolah. Audi pun dikenal sebagai anak yang disiplin karena tidak pernah terlambat dan tidak pernah sekalipun melanggar peraturan sekolah.

Hal tersebut dibuktikan Wakil Bidang Humas‎ SMA Negeri 109, Kris Kuntaji berdasarkan lampiran rapor Audi terhitung sejak kelas X hingga akhir Audi bersekolah pada Jumat (7/11) lalu. Tidak hanya itu, secara langsung dirinya pun mengungkapkan kalau Audi juga dikenal sebagai anak yang rajin salat.

Pasalnya, tidak hanya salat wajib seperti Dzuhur dan Ashar, salat sunah seperti salat duha pun kerap dilakukan putra pertama dari Erlita Hidayat (36) dan Andi Ardi Sukribaso (37) itu.

"Dia itu teman saya salat Dhuha di musholla. Kadang saya sedang salat, pas salam ke kanan, saya selalu lihat dia ikut sholat juga. Kalau teman-temannya yang lain kan habis jam pelajaran itu kan langsung ke kantin-karena laper, tapi dia tahan malah salat Dhuha dulu," ceritanya.

Atas kepergian Audi, dirinya mengaku sangat sedih, karena selain kehilangan sosok siswa yang patuh, dirinya pun kehilangan temannya salat. "Saya selalu doakan agar Audi bisa diterima amal ibadahnya, diberikan tempat yang layak di sisi Allah. Untuk kedua orangtuanya supaya diberikan kesabaran, karena sebenar-benarnya ujian hanya diberikan Allah kepada umatnya yang bersabar," ujarnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help