Tawuran pelajar

Polisi Telusuri Admin Pemilik Twitter Provokatif Tawuran

Polisi Masih melacak admin twitter yang memprovokasi tawuran pelajar antara SMAN 109 dan SMAN 60

Polisi Telusuri Admin Pemilik Twitter Provokatif Tawuran
dok. twitter
Twitter ini menjadi provokator tawuran pelajar SMAN 60 dan SMAN 90

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Penelusuran kasus tewasnya Andi Audi Pratama (16) siswa kelas XI SMA 109 Jakarta pasca bentrokan antara pelajar SMAN 109 Jakarta dengan SMAN 60 Jakarta terus berlanjut. Pihak Kepolisian pun akan menelusuri admin pemilik twitter provokatif.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Indra Fadillah Siregar. Pelacakan pelaku pemilik akun twitter penyebab tawuran tersebut dikatakannya untuk mengetahui motif dan peran sang admin di balik maraknya aksi tawuran yang terjadi di wilayah Jabodetabek saat ini.

Karena berdasarkan pengamatan pihaknya, akun twitter seperti @JalurSma, @CatatanPelajarJ, @Campjava_6, @Dunia_STM, @Nostalgia_STM dan beberapa akun lainnya menjadi media publikasi yang berunsur provokatif terkait aksi tawuran yang dilakukan kalangan pelajar.

"Kami akan mendalami siapa pemilik atau pengelola akun-akun itu. Kami sudah kordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk pelacakannya," jelasnya kepada Wartakotalive.com, Sabtu (15/11/2014).

Tidak hanya itu, lanjutnya, inisiatif pelacakan admin pemilik twitter juga disampaikan secara tertulis oleh salah satu pihak sekolah yang terlibat dalam aksi tawuran yang menewaskan putra pertama pasangan Erlita Hidayat (36) dan Andi Ardi Sukribaso (37) itu. Tetapi dirinya tidak dapat menyebutkan dari pihak mana sekolah yang dimaksud.

"Ada satu pihak sekolah yang minta supaya pemilik twitter diperhatikan juga, karena secara langaung menjadi media tawuran. Kami sudah pantau satu (akun twitter-red), tunggu saja perkembangannya," tuturnya

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved