Pria Pendek Ternyata Lebih Setia dan Menyenangkan

Pria tinggi memang cenderung lebih menawan dibandingkan pria pendek.

Pria Pendek Ternyata Lebih Setia dan Menyenangkan
Kompas.com
SHUTTERSTOCK/Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Salah satu kualifikasi umum yang beredar di lingkungan sosial mengenai pria tampan adalah mereka yang memiliki tubuh tinggi. Sebab, akui saja, pria tinggi memang cenderung lebih menawan dibandingkan pria pendek.

Standarisasi tersebut di atas terlanjut tertanam dan akhirnya acap kali membuat pria yang memiliki tubuh pendek jadi kurang percaya diri. Kondisi yang demikian dikenal dengan istilah short man syndrome.

Penelitian di Oxford University, menemukan pria bertubuh pendek mudah berpikiran negatif bahwa orang-orang sering bergunjing mengenai penampilan mereka. Alhasil, tercipta persepsi yang meluruhkan kepercayaan diri para pria dengan tubuh pendek.

Namun, bagi Anda yang memiliki tinggi tubuh di bawah rata-rata, jangan berkecil hati. Sebab, menurut sebuah studi yang menganalisa kehidupan 500 pria yang lahir pada tahun 1866 hingga 1915 di Pulau Sardinia, Italia, menunjukkan bahwa pria dengan tinggi di bawah 152 sentimeter hidup lebih lama dibandingkan mereka dengan tubuh yang lebih tinggi. Alasannya, pria bertubuh pendek berisiko kecil mengalami kerusakan DNA, proses perubahan sel yang lebih baik, dan memiliki gerak jantung yang stabil serta efisien.

Selanjutnya, sebuah penelitian lain mengatakan bahwa pria pendek merupakan pasangan hidup yang baik dan setia. Tampaknya, hal ini disebabkan oleh karena pria tinggi terlihat lebih menarik, sehingga berpotensi memulai perselingkuhan.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help