Liga Italia

Pesona Tevez pun Dipuji Pelatih Juve

Carlos Tevez tampil penuh pesona sewaktu Juventus terbang ke langit ketujuh mengulang sensasi 29 tahun lalu

Pesona Tevez pun Dipuji Pelatih Juve
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Carlos Tevez dan data laga Juventus vs Parma. 

WARTA KOTA, TURIN - Carlos Tevez tampil penuh pesona sewaktu Juventus 'terbang ke langit ketujuh' mengulang sensasi 29 tahun lalu, Minggu (9/11). Penyerang yang punya julukan El Apache itu menceploskan dua gol dan salah satunya lahir lewat aksi solo run alias melewati deretan pertahanan lawan, sendirian.

Aksi mewah itu muncul di menit ke-50, sewaktu Juve sudah unggul 3-0 atas Parma dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Juventus. Usahanya diawali dengan memenangi perebutan bola atas pemain Parma, Andrea Costa di area tengah lapangan.

Sembari mengontrol laju bola, ia kemudian melewati dua hadangan berikutnya dan menceploskan bola ke gawang Antonio Mirante setelah berlari sejauh 70 meter. Delapan menit berselang, pemain yang kembali dipanggil timnas Argentina setelah tiga tahun absen itu menceploskan gol keduanya.

Dua gol Tevez melengkapi gol Fernando Llorente (23', 36'), Stephan Lichtsteiner (29'), dan penyerang pengganti Alvaro Morata (76', 88'). Juve menang dengan skor akhir 7-0.

Kemenangan ini menjadi yang terbesar di Serie A menyamai catatan yang dilakukan klub berjuluk I Bianconeri tersebut sewaktu memukul Ascoli, 29 tahun lalu. Istilahnya, Juve kini sedang terbang ke langit ketujuh.

Perumpamaan itu mengacu kemenangan krusial atas Olympiakos di Liga Champions pada laga tengah pekan lalu disusul kemenangan telak atas Parma. Di liga, I Bianconeri tetap memimpin puncak klasemen dengan nilai 28, unggul tiga angka atas peringkat dua AS Roma yang memukul Torino 3-0.

"Kami tampil begitu baik. Kemenangan (atas Parma) sangat penting dan kami semakin memastikan tidak ada hal yang salah. Sebelumnya, kami banyak membuang peluang tetapi kali ini kami begitu sempurna di depan gawang," kata Tevez dilansir football-italia.net, Senin (10/11).

Dipuji
Kontribusi Tevez itu dipuji pelatih Juve, Massimiliano Allegri. Ia mengatakan, "Tevez mencetak gol sensasional yang ia perlukan setelah tidak membobol gawang lawan beberapa waktu lalu. Gol itu sekaligus memperlihatkan gabungan antara kemampuan teknik dan determinasi. Di luar itu, saya ikut gembira dia dipanggil lagi (ke timnas Argentina)."

Sementara itu, pelatih Parma Roberto Donadoni bersimpati atas hasil yang diperoleh timnya. Parma masih terkunci di dasar klasemen dan sudah kebobolan 28 kali dari 11 laga. "Saya lebih khawatir dengan efek hasil ini ke depan ketimbang posisi kami di tabel," tuturnya. (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved