Harusnya Pengganti Lulung dari Daftar Pemilih Tetap

Sekwan DPRD DKI, Mangara Pardeded menuturkan, belum ada kabar soal keberadaan Wakil Ketua DPRD DKI, Lulung

Harusnya Pengganti Lulung dari Daftar Pemilih Tetap
Kompas.com
Abraham Lunggana alias Lulung, anggota DPRD DKI dari Partai Persatuan Indonesia, pemilik Lamborghini hijau. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede menuturkan bahwa dirinya belum mengetahui kalau ada kabar Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lulung Lunggana dipecat dari Partai Persatuan Pembangunan. Namun, menurutnya, calon pengantinya adalah calon legislatif yang berasal dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) tempat pria yang akrab disapa Haji Lulung terpilih.

"Saya nggak tahu dan belum dapat kabar. Tapi, untuk penggantinya biasanya dari DPT," kata Mangara saat dihubungi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Dia tidak mau berkomentar lebih lanjut terkait pemecatan Haji Lulung. Dia mengaku tidak mengetahui persoalan tersebut. "Saya ngga tau, saya ngga tau," ucapnya.

Kementerian hukum dan HAM (Kemenkumham) telah mengesahkan kepengurusan Ketua Umum DPP PPP M Rohamurmuziy hasil Muktamar Surabaya. Atas keputusan itu, DPP PPP langsung mengeluarkan kebijakan internal organisasinya. Salah satunya dengan memecat sejumlah kader dalam kepengurusan diwilayah.

Warta Kota, mencoba menyambangi kantor pria yang akrab disapa Haji Lulung di ruangan pimpinan dewan yaitu lantai 9 Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/11). Namun, keberadaan Haji Lulung tidak hadir untuk bekerja.

Menurut salah satu staf yang tidak ingin disebutkan namanya, Haji Lulung sudah tidak hadir sejak Selasa (3/11). Dia tidak mengetahui keberadaan dan alasan apa sampai Haji Lulung tidak hadir di Gedung DPRD DKI.

"Ngga ada pak Haji Lulung sejak selasa lalu. Saya ngga tau kemana," ucap wanita berkerudung itu di Gedung DPRD DKI, Jumat (7/11).

Sementara itu, Warta Kota mencoba mendatangi kantor fraksi PPP di Gedung DPRD DKI. Di lantai 4 Gedung DPRD DKI itu, tidak terlihat keberadaan Haji Lulung. Namun, dalam kesempatan itu nampak Ketua Fraksi PPP, Maman Firmansyah yang masih bekerja. Dalam kesempatan itu, dia tidak terlalu mau banyak berkomentar terkait pemecatan Haji Lulung dari PPPP. "Saya belum lihat barangnya jadinya saya no coment dulu," kata Maman

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help