Parkir Meter

Dishub DKI Segera Laksanakan Pembayaran Elektronik Parkir Meter

Kepala UP Perparkiran Dishub DKI Sunardi Sinaga berjanji melaksanakan sistem pembayaran elektronik untuk parkir meter.

Dishub DKI Segera Laksanakan Pembayaran Elektronik Parkir Meter
Warta Kota/panji baskhara ramadhan
Mesin parkir meter kini suda tiba di Jalan Agus Salim atau dikenal dengan Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/09/2014). Alat parkir meter dari Swedia ini nantinya akan dipasang oleh jajaran Unit Pengelola Teknis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan PT Mata Biru yang diutus oleh pihak Dishub DKI. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Kepala Unit Pelaksana (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sunardi Sinaga, berjanji akan   melaksanakan sistem pembayaran elektronik untuk parkir meter, di Kawasan Jalan Agus Salim (Sabang), Menteng Jakarta Pusat.

"Akan dilaksanakan dlm waktu dekat ini," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (06/11/2014).

Menurutnya, pengubahan sistem pembayaran parkir meter dari receh ke kartu elektronik membutuhnya waktu yang cukup lama. "Mungkin sekitar minggu kedua dalam bulan ini," katanya.

Sementara itu, dalam pemasangan perangkat, dikatakan Sunardi akan ada keterlambatan. Sebab, nantinya akan ada perangkat tambahan di dalam mesin parkir meter.

"Nantinya agak terlambat, karena ada pemasangan perangkat tambahan di dalam mesin parkir meter. Perangkat tambahan itulah nantinya yang akan terhubung dengan bank," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menargetkan pembayaran elektronik untuk parkir meter di kawasan Jalan Agus Salim (Sabang) sudah mulai diberlakukan pada awal November 2014. Namun, hingga saat ini, sistem pembayaran Parkir Meter ternyata masih memakai koin atau uang receh.(Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved