Tinju

Kejurnas Ajang Seleksi Petinju SEA Games

Kejuaraan tersebut juga menjadi ajang seleksi para atlet yang bakal diturunkan di SEA Games 2015 di Singapura.

Kejurnas Ajang Seleksi Petinju SEA Games
Kompas.com
Ilustrasi sarung tinju. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Lima dari enam petinju putra pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina), menguji kemampuan mereka di Kejuaraan Nasional Tinju Amatir di Makasar, 3-9 November 2014.

Kejuaraan tersebut juga menjadi ajang seleksi para atlet yang bakal diturunkan di SEA Games 2015 di Singapura. Hal itu diungkapkan Husni Ray, pelatih timnas PP Pertina. Menurut pelatih asal Pengprov Pertina DKI Jakarta itu, kelima atlet yang akan berlaga di kejurnas adalah Cornelis Kwangu di kelas 49 kilogram, Rafli Langi di kelas 56 kilogram, Vinky Montolalu di kelas 64 kilogram, Aldom Sugoro di kelas 52 kilogram, dan Paran P di kelas 60 kilogram.

Sementara, Trisung Sedo di kelas 75 kilogram tidak bisa berlaga karena alasan non teknis.

"Target petinju pelatnas harus juara, jika mereka tetap ingin bercokol di pelatnas dan ingin berlaga di SEA Games 2015. Karena, goal dari pelatnas ini adalah mencari petinju terbaik nasional yang akan diturunkan di SEA Games," ujar Husni kepada Super Ball, Senin (3/11).

Lebih lanjut Husni mengatakan, kejurnas ini adalah ajang uji coba dan seleksi petinju pelatnas. Meskipun saat ini mereka diniali sebagai petinju amatir terbaik nasional, dari sejumlah daerah masih banyak petinju yang memiliki kualitas baik yang juga ingin masuk ke pelatnas.

"Kejuaraan nasional ini cukup kompetitif. Masih banyak petinju bagus di daerah-daerah. Bahkan saat ini motivasi mereka sangat besar untuk bisa mengalahkan petinju pelatnas," tuturnya.

Kata Husni, saat ini atlet yang menghuni pelatnas PP Pertina di Lahat, Sumatera Selatan ada 10 orang, masing-masing enam atlet putra dan empat atlet putri. (mur)

Penulis: Murtopo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved