Pedagang Kaki Lima

Menteri Koperasi UKM: Jakarta Akan Jadi Role Model Penataan PKL

Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspa Yoga berdiskusi dengan Plt Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama tentang penataan PKL.

Menteri Koperasi UKM: Jakarta Akan Jadi Role Model Penataan PKL
Warta Kota/Bintang Pradewo
Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspa Yoga dan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (3/11/2014) 

WARTA KOTA, GAMBIR - Selain silahturahmi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspa Yoga juga berdiskusi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang penataan pedagang kaki lima. Menurutnya, Ibukota Jakarta akan dijadikan role model dalam penataan pedagang.

"Yang maju pasti DKI dan akan dijadikan sebagai contoh. Kami cari inspirasi untuk daerah yang lain," kata Yoga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/11/2014).

Yoga mengatakan, saat ini pihaknya baru melakukan pendataan koperasi pedagang di Ibukota Jakarta. Hal ini dikarenakan saat ini proses transaksi pembayaran retribusi pedagang akan dilakukan dengan cara perbankan. Sehingga, tidak perlu adanya transaksi cash lagi.

"Jakarta itu akan menjadi inspirasi untuk pengembangan UMKM daerah lain. Udah bagus. Banyak program Pemda DKI yang segera diluncurkan," ucap Yoga.

Sementara itu, Ahok mengaku siap mendapatkan pekerjaan rumah dari Menteri yang berasal dari Bali itu. Menurutnya sesuai keinginan Presiden RI, Joko Widodo, Jakarta bisa dijadikan contoh dalam penataan pedagang.

"Kalau pak menteri ada porgram Jakarta siap terima perintah. Jakarta jadi model. Saya siap terima PR dari beliau," kata Ahok.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved