Bantuan Pendidikan

Kompas Gramedia Salurkan Bantuan Biaya Sekolah di Krukut

Kompas Gramedia menggelar acara serah-terima bantuan biaya sekolah kepada 60 siswa/siswi SD, SMP dan SMA di Krukut, Jakarta Barat.

Kompas Gramedia Salurkan Bantuan Biaya Sekolah di Krukut
Istimewa
Kompas Gramedia menggelar acara serah-terima bantuan biaya sekolah kepada 60 siswa/siswi SD, SMP dan SMA yang tinggal di wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada Selasa (28/10/2014). 

WARTA KOTA, TAMANSARI - Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, pada hari Selasa (28/10/2014) Kompas Gramedia (KG) menggelar acara serah-terima bantuan biaya sekolah kepada 60 siswa/siswi SD, SMP dan SMA yang tinggal di wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Ini merupakan program tahunan yang diadakan KG di beberapa wilayah di sekitar perkantoran KG.

Selain di Krukut, program serupa diadakan untuk wilayah Palmerah dan Cakung di hari yang berbeda. Di wilayah Krukut, acara Serah-Terima Bantuan Biaya Sekolah KG 2014 diadakan di Aula Al-Katiri, Yayasan Fatahillah. Dalam acara ini, hadir siswa/siswi sekolah yang menerima bantuan biaya sekolah, para orangtua yang mendampingi, serta Muspika dari lingkungan RW, Kelurahan, hingga Kecamatan setempat.

Besar biaya bantuan sekolah, menurut GM Corporate Affairs Nugroho F Yudho, memang tidak seberapa. Namun demikian, ini diharapkan dapat membantu meringankan beban anak sekolah dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.

"Utamanya, mohon jangan dilihat dari jumlahnya. Bagaimanapun, ini bagian dari kepedulian kami untuk turut memberikan kontribusi sosial kepada warga Krukut, dalam hal ini untuk anak-anak sekolah," ujar Nugroho F Yudho, dalam sambutannya.

Adanya program Bantuan Biaya Sekolah KG diapresiasi secara positif oleh warga dan pemerintah Krukut. "Kami sangat berterima kasih kepada Kompas Gramedia yang telah banyak peduli terhadap masyarakat Krukut, salah satunya melalui program bantuan biaya sekolah untuk anak-anak kami di wilayah ini," ujar Wakil Lurah Krukut, Eddy Hasnan Bako, dalam sambutan acara.

Eddy berharap adanya program ini akan dapat meningkatkan motivasi penerima bantuan biaya sekolah agar belajar lebih giat dan sungguh-sungguh.

Di akhir acara, Staf CSR KG Teguh Azmi Pamungkas mengajak semua penerima bantuan biaya sekolah beserta orangtuanya dan semua hadirin untuk berdiri, mengepalkan tangan ke atas, dan bersama-sama menyuarakan ikrar Sumpah Pemuda dengan lantang.

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved