Wali Kota Bogor Kesal Tali Bendera Putus Saat Upacara

Saat upacara bendera Sumpah Pemuda di Balaikota BOgor terjadi insiden tali bendera putus, Selasa (28/10)

Wali Kota Bogor Kesal Tali Bendera Putus Saat Upacara
soe
Upacara Sumpah Pemuda di Balaikota Bogor diwarnai dengan tali bendera putus, sehingga petugas paskibra hanya memegangi benderanya, Selasa (28/10/2014) 

WARTA KOTA, BOGOR - Upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Balaikota Bogor, Selasa (28/10) pagi diwarnai insiden putusnya tali bendera.

Karena bendera merah putih tidak bisa dikerek ke tiang bendera, petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) harus memegang bendera sampai upacara selesai.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang menjadi inspektur upacara sempat kesal dengan kejadian memalukan itu. Apalagi upacara bendera kali ini dihadiri para pimpinan Muspida Kota Bogor dan pejabat Pemkot serta organisasi massa termasuk pelajar se-Kota Bogor.

Bima Arya mengatakan, terputusnya tali bendera merah itu bukan kesalahan petugas Paskibra, tapi lebih karena masalah teknis.

"Sehari sebelumnya, saat dilakukan latihan yang dilakukan Paskibra, bendera yang lama sudah akan sobek, jadi bagian protokoler kemudian mengganti bendera yang baru," ujar Bima Arya kepada wartawan usai upacara.

Namun, kata dia, rupanya bendera merah putih yang baru tersebut bagian ring yang dipasang di sudut bendera tidak kuat saat akan ditarik oleh petugas Paskibra, akibatnya tali terlepas dari ketarik ujung tiang bendera.

"Ini jadi bahan evaluasi, saya akan tegur bagian protokoler," ujarnya.

Muhammad Ridwan, pembina Paskibraka Kota Bogor, mengatakan, sudah melakukan latihan dan persiapan upacara bendera dari sebulan yang lalu. "Waktu gladi resik tidak ada masalah dan persiapan lancar, jadi ini masalah teknis," kata Ridwan.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help