WartaKota/

Rute Transjakarta akan Diperpanjang Sampai Bekasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperpanjang rute bus Transjakarta sampai ke tengah Kota Bekasi

Rute Transjakarta akan Diperpanjang Sampai Bekasi
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Ilustrasi bus Transjakarta 

WARTA KOTA, BALAI KOTA-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperpanjang rute bus Transjakarta sampai ke tengah Kota Bekasi. Sebelumnya bus Transjakarta koridor 2 telah diperpanjang ke Halte Raya Bekasi Ujung Menteng sampai Harapan Indah.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar menuturkan, rencana perpanjangan rute bus Transjakarta itu akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang. Menurutnya, kepadatan penumpang yang menuju Jakarta dari Bekasi atau sebaliknya sangat padat. Apalagi, di kawasan Kalimalang.

 "Kan Dinas PU mau membangun jalur bus Transjakarta maka akan ada koridor baru dari Kalimalang-Blok M," kata Akbar saat dihubungi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Selain itu, beberapa moda transportasi lain bisa membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari. Seperti Kereta Rel Listrik (KRL), dan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Trasnjakarta (APTB) dan bus kota seperti bus patas.

"Angkutan umum yang secara masif adalah KRL, disamping itu angkutan bus. Apalagi APTB masih beroperasi sampai gerbang Harapan Indah," ucapnya.

Menurutnya, standard dalam satu koridor disediakan 60 bus Transjakarta. Sehingga, ke depannya jika koridor Kalimalang-Blok M dioperasikan maka akan ada puluhan bus yang bisa melayani masyarakat.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help