Transfer Pemain

Hansamu-Paulo Gabung Barito Putera

Keduanya sudah yakin akan bergabung dengan Barito Putera untuk kompetisi musim depan, kata Hasnuryadi

Hansamu-Paulo Gabung Barito Putera
Warta Kota/Umar Widodo
Hansamu Yama (kiri) dan Paulo Sitanggang. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Dua pemain timnas Indonesia U-19, Hansamu Yama Pranata dan Paulo Sitanggang dipastikan bergabung ke Barito Putera musim depan. Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, kepastian bergabungnya anggota skuat Garuda Jaya itu terwujud setelah mengadakan pertemuan dengan manajemen Barito Putera di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/10).

"Kemarin kami bertemu dengan Hansamu dan Paulo. Dari pembicaraan itu, keduanya sudah yakin akan bergabung dengan Barito Putera untuk kompetisi musim depan," kata Hasnuryadi kepada Super Ball, Rabu (22/10).

"Mereka memang kami bidik sejak lama, bahkan sebelum mereka tampil di Myanwar kami sudah melakukan komunikasi dengan intensif. Secara kualitas dan karakter bermainnya sangat cocok mereka ke Barito karena sesuai kebutuhan tim," tambahnya.

Menurut Hasnuryadi, kedua pemain tersebut bakal menjalani kontrak jangka panjang bersama Barito yakni selama tiga musim (2015, 2016, dan 2017). Lebih lanjut ia menerangkan, kontrak tersebut merupakan upaya membentengi pemain agar keduanya memiliki rasa aman dan nyaman berkiprah di liga profesional.

"Kami mengerti bahwa Paulo dan Hansamu merupakan aset nasional. Dan kami turut bertanggung jawab untuk kemajuan dan kelangsungan karier bermain mereka," jelas Hasnuryadi yang juga menjadi Ketua Asprov PSSI Kalimantan Selatan tersebut.

Lebih lanjut Hasnuryadi menjelaskan, Yama melakukan pertemuan dengan manajemen didampingi ayahnya, Puji dan pamannya, Narto. Mereka hadir bersama Paulo yang datang dari Medan dan sudah sehari sebelumnya menunggu di Surabaya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas keseriusan Barito Putera untuk merekrut anak kami sebagai pemain di sana. Kami mohon agar Hansamu bisa dibimbing dan ditegur jika salah. Mudah-mudahan kehadiran anak kami bisa membawa manfaat dan prestasi bagi Barito Putera," ujar Puji. (get)

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help