Pebulutangkis Indonesia Berburu Gelar di Paris

Setelah tampil di Denmark Super Series premier 2014, pebulutangkis Indonesia kembali berburu gelar di ajang French Open Super Series 2014.

Pebulutangkis Indonesia Berburu Gelar di Paris
Kompas.com
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Setelah tampil di Denmark Super Series premier 2014, pebulutangkis Indonesia kembali berburu gelar di ajang French Open Super Series 2014.

Pada turnamen level super series ini digelar di stadion Pierre de Coubertin, Paris, pada 21-26 Oktober 2014, sektor dengan wakil terbanyak adalah sektor ganda campuran dengan tujuh wakil, termasuk pasangan andalan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sedangkan di nomor tunggal putra, pebulutangkis peringkat lima dunia, Tommy Sugiarto, juga ikut ambil bagian.

Sementara itu di nomor ganda putra, Juara Dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus absen di turnamen berhadiah total 275 ribu dollar AS tersebut. Begitu pula pasangan pelatnas prestasi Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Namun ganda pelapis akan tampil yaitu Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf.

Berstatus non unggulan, kedua pasangan ini akan dihadapkan dengan lawan-lawan yang diunggulkan pada babak awal.

Di babak pertama, Wahyu/Ade akan ditantang unggulan ketujuh, Hong Wei/Chai Biao asal China.

Sedangkan Ricky/Berry berhadapan dengan wakil Thailand, Patiphat Chalardchaleam/Wannawat Ampunsuwan di babak pertama.

Menurut Asisten Pelatih Ganda Putra Pelatnas Prestasi PP PBSI, Aryono Miranat, berhadapan dengan pemain unggulan di babak awal sudah menjadi resiko pemain-pemain dengan peringkat yang rendah.

“Ketemu lawan yang diunggulkan harusnya lebih enak, karena mereka tanpa beban, nothing to lose saja. Apalagi Ricky/Berry dan Wahyu/Ade sudah beberapa kali ikut turnamen level super series, jadi sudah tahu atmosfer pertandingan dan mengetahui siapa lawan-lawannya,” kata Aryono seperti dikutip situs resmi PP PBSI.

Penulis:
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved