Properti

Sahid Hotels dan PT Trimitra Propertindo Ikut Jarah Serpong

Sebuah hotel bintang empat milik PT Trimitra Propertindo siap dibangun di Kecamatan Serpong, Tangerang.

Sahid Hotels dan PT Trimitra Propertindo Ikut Jarah Serpong
Kontan.co.id
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, SETIA BUDI - Sebuah hotel bintang empat milik PT Trimitra Propertindo siap dibangun di Kecamatan Serpong, Tangerang. Pembangunan hotel ini akan dilakukan pada 26 Oktober 2014.

Nantinya, hotel ini akan dioperasikan oleh Sahid International Hotel Management and Consultant (SIHMC). Jumat (17/10), keduanya telah menandatangi perjanjian kerja sama untuk proyek yang akan dibangun di tanah seluas 1,2 Ha.

Proyek tersebut, nantinya akan dinamai dengan Sahid Parkland Serpong. Hote bintang empat itu, akan dibangun sebanyak 199 kamar. Fasilitas yang ada di sana terdiri dari kolam renang, healthy klub, dining room, restoran, dan coffee shop.

Tak hanya sebagai operator, SIHMC juga bertanggung jawab meningkatkan pengembangan hotel.

Direktur Utama SIHMC, Hariyadi Budi Santoso Sukamdari, atas kerja sama tersebut, mengatakan, "dengan pengalaman selama lebih dari 40 tahun di Indonesia, Sahid percaya proyek ini bisa menjadi market leading di wilayah tersebut. Terlebih, pada 2019, pemerintah menargetkan jumlah wisatawan sebanyak 20 juta orang."

Lebih lanjut, ia mengatakan, wilayah Serpong adalah wilayah yang memiliki kemampuan tumbuh sangat baik karena berada di lokasi yang strategis, pertumbuhan ekonomi yang dinamis, terletak dekat dengan pusat pendidikan, dan hal tersebut sangat baik mendorong perkembangan hotel.

Terlebih lagi, tambahnya, Sahid selalu berusaha mengusung customer based, baik pada customer tingkat korporasi, pemerintah, maupun individual.

Sementara, Tan Suryadi, Direktur Utama PT Trimitra Propertindo, menyebutkan bahwa pihaknya bangga bekerja sama dengan Sahid karena dengan nama besar yang dimiliki Sahid akan menguntungkan bagi perkembangan dan persaingan hotel ini di masa yang akan datang.

Guntur Riswadi, GM Parkland Avenue, menerangkan bahwa berdirinya Hotel tersebut di antara dua buah taman kota dan terletak persis di jalan utama Serpong akan memberikan keuntungan bagi perkembangan hotel.

Hotel tersebut rencananya akan dibangun sebanyak 199 kamar dengan investasi per kamar sebesar Rp 500 juta.

Untuk konsep hotel, Trimitra membuat desain bertema go green dan modern contemporer, namun, Sahid tak akan meninggalkan ciri khas desain ruangannya yang bergaya tradisional. Sehingga, nantinya hotel tersebut akan berkonsep modern culture.

Selain dengan Sahid, Trimitra nantinya juga akan bekerja sama dengan vendor lain untuk perparkiran, shopping arcade, toko swalayan, apotek, serta cafe yang terdapat di hotel itu.

Sahid sendiri, saat ini sedang mengembangkan proyek hotelnya di beberapa tempat. Beberapa yang sedang dibangun adalah Sahid Mandarin Malioboro di Yogyakarta dengan total 120 kamar, Sahid Timika 212 kamar, Sahid Surabaya yang terdiri dari Condotel 450 kamar dan Hotel 122 kamar, Sahid Bangka sebanyak 196 kamar, Sahid Semarang yang terdiri dari Condotel dan Hotel sebanyak 400 kamar, Sahid Bekasi 180 kamar, Sahid Anyer 180 kamar, Sahid Bandung 268 kamar, dan Sahid Ciloto 350 kamar.

Target Sahid, pada 2015 dan paling lambat 2017, sebanyak 6300 sudah siap digunakan. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved