Media Sosial

Mark Zuckerberg Puji Jokowi Sukses Manfaatkan Facebook

Bos Facebook memuji Jokowi memanfaatkan media sosial khususnya Facebook dengan baik untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas.

Mark Zuckerberg Puji Jokowi Sukses Manfaatkan Facebook
Wartakotalive.com/Dany Permana
Gubernur DKI Jakarta yang juga Presiden terpilih Joko Widodo memberikan keterangan pers bersama pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg (kanan) di Balai Kota Jakarta, Senin (13/10/2014). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Pendiri jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg mengapresiasi positif Joko Widodo. Zuck mengatakan, Jokowi memanfaatkan media sosial khususnya Facebook dengan baik untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas.

"Itu salah satu alasan, mengapa saya sangat bersemangat untuk datang ke sini. Jokowi melakukan hal luar biasa dengan Facebook dan media sosial lain demi menjangkau masyarakat," ujar Zuckerberg usai bertemu Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/10/2014).

"Merupakan sebuah kehormatan bagi saya, berada di sini untuk bisa menyaksikan, mendengar, langsung, bagaimana hal itu dilakukan," lanjut Zuckerberg.

Zuckerberg sangat terbuka jika pemerintahan baru Jokowi-JK membutuhkan bantuan Facebook demi mendukung komunikasi antara pemimpin dengan rakyatnya. "Kami siap melaksanakan apa yang bisa kami bantu," ujar Zuckerberg.

Kebetulan, pria berusia 30 tahun ini memiliki program untuk membantu orang-orang di dunia mendapat akses layanan internet yang terjangkau, yakni Internet.org.

"Ini kesempatan yang baik bagi pemerintah, perusahaan telekomunikasi, dan pihak-pihak pengembang layanan internet untuk bekerja sama dan menghubungkan semua orang. Ini yang sedang kami coba lakukan," ujar Mark.

Zuckerberg menampik programnya tersebut hanya melulu berorientasi pada keuntungan. Justru, program penyediaan layanan internet yang mudah, dianggap Mark, sebagai pemicu peningkatan ekonomi.

Jokowi dan Mark berbincang selama sekitar 30 menit di ruang tamu Jokowi. Pertemuan itu berlangsung tertutup. Usai berbincang, Jokowi dan Mark blusukan ke Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved