Media Sosial

Yudi Ramdhan Tinggalkan Dunia Model Demi Penumpang Kereta

Beberapa hari belakangan ini, sosok penampakan petugas commuterline ganteng mencuri perhatian banyak orang di dunia maya. Siapa dia?

Yudi Ramdhan Tinggalkan Dunia Model Demi Penumpang Kereta
Kompas.com
Foto Yudi Ramdhan, petugas commuter line yang banyak diintip kaum Hawa di Instagram, Twitter, path dan Facebook 

WARTA KOTA, PALMERAH— Beberapa hari belakangan ini, sosok penampakan petugas commuterline ganteng mencuri perhatian banyak orang di dunia maya, khususnya di jejaring sosial. Petugas ini diketahui bernama M. Yudi Ramdhan, staf Marketing & Develpoment PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ).

Foto milik Yudi yang tengah bertugas di sebuah stasiun kereta api lengkap dengan seragam KCJ menjadi penyebab awal kehebohan di dunia maya. Tetapi sebenarnya, sudah sejak lama wajah Yudi beredar di banyak media. Karena selama delapan tahun, Yudi sudah menjalani profesi sebagai model yang sering tampil di berbagai iklan produk.

Baru awal tahun ini Yudi resmi bergabung dengan KCJ sebagai staf. Saat bercerita kepada TabloidNova.com di salah satu gerbong commuterline, Rabu (8/10) pagi, Yudi memaparkan pengalamannya bergabung dengan KCJ.

“Ini panggilan, sih. Karena kalau bicara soal duit, mungkin lebih besar di modeling. Tapi kan sebagai manusia, saya punya keinginan dan panggilan. Saya menganut paham bahwa saya senang menjadi bagian dari perubahan, bisa menjadi bagian sejarah. Sekarang kan kereta api lagi bagus-bagusnya. Kebetulan waktu itu ada tawaran kesempatan dari teman-teman. Saya antusias, diproses, ternyata layak. Akhirnya saya bergabung,” ujar Yudi yang tercatat sebagai karyawan di KCJ sejak 27 Maret 2014 silam.

Kini, Yudi masih menjalani profesinya sebagai model, meski hanya sebagai pekerjaan sampingan di akhir pekan.

Meski masih terhitung sebagai pegawai baru, Yudi sudah memahami benar tuntutan dan cara kerja di kantor barunya. Bahkan ia mengaku menguasai segala jenis pengetahuan soal KCJ. “Baru memang, tapi ilmunya sudah cukup. Coba tanya apa saja, saya tahu,” tantangnya.

Menjalani tugas sebagai salah satu staf marketing, Yudi difokuskan untuk menangani segala jenis urusan penjualan dan promosi KCJ.

“Job desc saya untuk meng-handle semua yang sifatnya komersil di dalam gerbong. Ya penempatan iklan, sewa iklan, syuting film, semua hal yang berkaitan dengan project baru dan pengembangan baru. Karena saya lulusan Jurnalistik, jadi masih berhubungan. Saya suka bicara, kata orang juga face sedikit menjual, jadi ya jalani saja,” kata alumnus Universitas Padjajaran yang memang hobi berkomunikasi dengan banyak orang ini.

“Ini kayak panggilan pribadi. Memang saya orangnya seneng nyapa, senang ngobrol. Jadi enggak salah dong kalau terjun ke dunia social service kayak gini. Kalau orang senyum, saya baik sama mereka. Apalagi sekarang saya bisa menghimbau dan mensosialisasikan soal Commuter. Di situ bedanya. Pelan-pelan lah saya menghimbau banyak pengguna kereta,” ungkap pria kelahiran 21 Juni 1982 ini.

Nah, jika Anda kebetulan bertemu Yudi di atas gerbong commuterline, jangan ragu untuk menyapanya. (Yetta Angelina)

Editor: Suprapto
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help