Asian Games 2018

KONI DKI Kerahkan 20 Atlet Prestasi ke Asian Games 2018

Pak Ahok meminta atlet DKI harus bisa memberikan kontribusi yang optimal dalam kontingen nasional.

KONI DKI Kerahkan 20 Atlet Prestasi ke Asian Games 2018
konidki.or.id
Logo KONI DKI 

WARTA KOTA, BALAIKOTA - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) DKI Jakarta, Eddy Widodo mengaku pihaknya siap mengirimkan sekitar 20 atlet berprestasi ke beberapa negara-negara yang bisa mendidik para atlet itu. Hal ini dilakukan menjelang pesta olahraga, Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia.

"Segera akan kami kirim karena kita sudah menghubungi kota bersangkutan speerti Beijing dan Seoul. Sampai saat ini seleksi belum selesai, tapi diperkirakan akan kami kirim lebih dari 20 atlet," kata Eddy saat dihubungi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/10).

Dia menjelaskan bahwa para atlet yang dikirim akan mengikuti psikotest. Karena yang diutamakan adalah mental para pemain. Sehingga, para atlet DKI Jakarta bisa berkontribusi demi kejayaan atlet-atlet nasional.

"Jadi yang ditekankan dalam pemilihan atlet terutama prestasi dan diperhatikan juga faktor mental," tuturnya.

Beberapa cabang olahraga, kata dia, meliputi karate, Judo, wushu dan catur yang akan lebih difokuskan. Sehingga, mereka dapat berprestasi di kancah Asian Games 2018 mendatang.

"Pak Ahok meminta atlet DKI harus bisa memberikan kontribusi yang optimal dalam kontingen nasional. Antara lain, kalau kontribusi atlet dki bagus, atlet nasional jadi ikut bagus," ucapnya.

Menurutnya, KONI DKI telah menyiapkan anggaran untuk para atlet yang akan dikirim ke negara-negara yang lebih maju olahraganya. Namun, dia enggan menyebutkan berapa anggaran yang digelontorkan oleh KONI DKI.

"Sudah ada anggarannya, tapi saya lupa berapa besarannya," katanya.(

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved