Parkir Meter di Jalan Sabang Sudah Berbasis Komputer

Mesin parkir meter yang ada di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat sudah berbasis teknologi komputer.

Parkir Meter di Jalan Sabang Sudah Berbasis Komputer
Warta Kota/panji baskhara ramadhan
Mesin parkir meter kini suda tiba di Jalan Agus Salim atau dikenal dengan Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/09/2014). Alat parkir meter dari Swedia ini nantinya akan dipasang oleh jajaran Unit Pengelola Teknis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan PT Mata Biru yang diutus oleh pihak Dishub DKI. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sunardi Sinaga menuturkan bahwa mesin parkir meter yang ada di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat sudah berbasis teknologi komputer. Sehingga, untuk pengontrolan pendapatan dari biaya parkir bisa langsung terpantau.

"Sebelas mesin parker itu sudah berbasis teknologi komputer. Bahkan, kalau dicuri ketahuan dibawa kemana," kata Sunardi saat dihubungi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/10).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan e-money dalam penerapan parkir meter di jalan yang sering disebut Jalan Sabang. Pasalnya, selama ini masyarakat kesulitan uang logam untuk parkir.

"Besok Rabu kami rapat dengan bank untuk membicarakan e-money. Mesin sendiri berasal dari Swedia," tuturnya.

Persiapan beuty contest untuk lelang di ULP untuk parkir meter sedang dalam tahap penyiapan dokumen. Sehingga, ke depannya ada beberapa daerah akan dipasangi mesin parkir meter.

"Nanti akan dipasang di Kelapa Gading, Pasar Baru, Juanda, dan Pecenongan," tuturnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved