Asian Games 2018

Inginkan Prestasi di Asian Games 2018, Ahok Akan Kirim Atlet DKI

Pemprov DKI mengirim atlet-atlet DKI ke Tiongkok menjelang penyelenggaran Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia.

Inginkan Prestasi di Asian Games 2018, Ahok Akan Kirim Atlet DKI
Kompas.com
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 

WARTA KOTA, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengirim atlet-atlet DKI Jakarta ke Tiongkok. Hal ini dilakukan menjelang penyelenggaran Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan segala persiapan sebaga tuan rumah sudah direncanakan dengan baik oleh Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, pengiriman atlet DKI itu untuk memberikan hasil yang terbaik ke depannya.

"Termasuk kita akan mengirimkan atlie ke Tiongkok. Komite Olimpiadenya Tiongkok, sudah menawarkan buat latih atlet kita yang berpotensi dapat emas. Mereka akan berlatih di Tiongkok selama tiga tahun," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Dia menjelaskan bahwa atlet yang dikirim berasal dari cabang olahraga yang memiliki peluang untuk mendulang emas di ajang Asian Games. Pasalnya tidak semua cabang olah raga. "Kalau yang loyo-loyo ngapain dikirim kan. Sudah dipompa tiga tahun malah enggak jadi nantinya," tutur Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu memperkirakan atlet yang akan dikirim mengikuti pelatihan di Tiongkok adalah atlet dari cabang Wushu, Angkat Besi dan Senam. Menurutnya pembinaan atlet daerah yang berjuang mengharumkan nama Indonesia dalam kancah perlombaan regional maupun internasional, tidak hanya menjadi tanggung jawab pusat. Melainkan juga menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora).

"Saya nggak tahu persis. Mereka (Komite Olimpiade Tiongkok) yang lebih tahu. Mungkin kayak wushu mau ditingkatkan, bisa dapat lebih banyak. Juga angkat besi dan senam," tutur Ahok.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help